HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool dijadwalkan bakal menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada Liga Inggris pekan ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp lantas menyebut bahwa dirinya ingin seisi stadion bergemuruh di laga tersebut demi mendukung Liverpool.

Diketahui, pertandingan antara Liverpool vs Arsenal digelar di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB. Kehadiran supporter jelas jadi keuntungan tersendiri bagi The Reds.

Terlebih lagi, Liverpool memiliki modal baik ketika menjamu Arsenal di Anfield, The Reds tak terkalahkan sejak 2012 silam dari Arsenal.

Kemudian, ada pun pertandingan terakhir Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield terjadi musim lalu, dimana kedudukan skor berakhir imbang 2-2.

Meski begitu, skor imbang tersebut jadi sedikit cerminan bahwa Liverpool perlu waspada pada pertandingan nanti. Selain itu, performa The Gunners juga sama gemilangnya seperti musim kemarin.

Maka dari itu, Klopp mengakui bahwa Liverpool membutuhkan dukungan lebih dari para supporternya, terutama yang hadir langsung di Stadion Anfield.

“Kami membutuhkan Anfield pada hari Sabtu (jadwal dalam waktu Indonesia hari Minggu). Arsenal tidak bermain sepekan ini. Mereka sudah bersiap untuk pertandingan ini,” ucap Klopp, seperti dikutip Holopis.com.

“Siapa pun yang tahu hal tersebut, mereka pasti akan bersiap. Jadi, kami perlu Anfield bergairah sejak detik pertama, tanpa saya harus berdebat dengan pelatih lawan,” tambahnya.

“Sepakbola di bulan Desember terlalu padat dan jika anda tidak dalam kondisi yang tepat, berikan tiket anda kepada orang lain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil dari pertandingan super big match Liverpool vs Arsenal itu sendiri nampaknya akan menentukan peta papan atas klasemen Liga Inggris.

Bagaimana tidak, ada Aston Villa di posisi tiga yang punya poin sama dengan Liverpool, dimana skuad asuhan Unai Emery itu berpotensi naik tahta langsung ke posisi pertama, jika menang di Liga Inggris pekan ini.