BerandaNewsRagamPrabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih di Kabupaten Kuningan

Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih di Kabupaten Kuningan

HOLOPIS.COM, KUNINGAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Peresmian tersebut dipusatkan di Desa Pamupukan, Rabu (20/12).

Kelima titik tersebut berada di lima desa, yaitu Desa Pamupukan, Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberjaya dan Desa Pakapasan Girang. Manfaat bantuan tersebut telah dirasakan oleh sekitar 2.000 kepala keluarga.

Bantuan air ini diberikan oleh Kemhan dan Unhan RI sebagai hasıl kolaborasi dalam rangka riset dan pengabdian untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, Menhan sekaligus Capres dari Koalisi Indonesia Maju itu menyampaikan kebanggaannya pada semua pihak, terutama Unhan RI lantaran terus berupaya memecahkan kesulitan rakyat. Ia pun berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakan sumber air sebaik-baiknya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sarana tersebut agar dijaga, dihemat, ditampung. Jangan disia-siakan,” kata Prabowo, dikutip Holopis.com, Rabu (20/12).

Hingga saat ini, Kemhan dan Unhan RI telah meresmikan 105 titik sumber air bersih di berbagai wilayah Indonesia. Selain Kabupaten Kuningan, bantuan sumber air juga menjangkau masyarakat di Jawa, Nusa Tenggara hingga Maluku. Tentu saja, bantuan itu sudah memberikan banyak kemudahan untuk banyak keluarga Indonesia.

Bantuan Air Bersih Kemhan dan Unhan RI Telah Selamatkan Puluhan Ribu Keluarga

Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza yang turut hadir dalam peresmian itu mengatakan, ratusan proyek bantuan air bersih tersebut telah berdampak pada puluhan ribu kepala keluarga.

“Jadi kami sudah melaksanakan di beberapa Provinsi mulai dari Sumbawa, Lombok, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, lebih kurang saat ini sudah 105 titik yang kita resmikan dan sudah dinikmati lebih kurang 33.000 kepala keluarga atau sekitar 100.000 jiwa,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS