HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengklaim bahwa rombongan motor pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shiha ternyata sudah mendapatkan peringatan untuk tidak melintas di tol Jagorawi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menjelaskan, mereka hendak mengantar jenazah istri HRS ke Megamendung, Kabupaten Bogor dengan mengikuti rombongan dengan menggunakan motor.

“Mereka masuk itu rombongan pengantar jenazah istrinya Habib Rizieq, mereka akan menuju ke Megamendung. Tentunya kan sudah tahu kendaraan yang bisa melewati itu roda empat, tetapi mereka tetap memaksakan,” kata Latif Usman dalam keterangannya pada Rabu (20/12) seperti dikutip Holopis.com.

Latif bahkan menyebut, meski petugas sudah memperingatkan, tetap saja para pengendara motor itu memaksakan diri masuk rombongan kendaraan empat untuk melintasi Tol Dalam Kota.

“Pada saat itu memang petugas yang ada di Pejompongan sudah mengingatkan, tetapi mereka tetap memaksa,” ungkapnya.

Latif pun membantah bahwa anggotanya membiarkan rombongan tersebut. Petugas pun yang ada di Pejompongan berkoordinasi dengan Traffic Management Center (TMC) untuk melakukan pengejaran.

“Sehingga pada waktu diinformasikan kepada TMC, TMC melakukan pengejaran untuk mengeluarkan kendaraan tersebut, mulai dari Pancoran sampai Taman Mini tuntasnya,” tuturnya.

Latif menyebutkan ada ratusan pemotor yang saat itu melintasi tol. Beberapa di antaranya dikeluarkan di GT Pancoran, beberapa yang lain di GT Taman Mini.

“Kami saat itu sudah berupaya betul karena saat itu ada ratusan kalau tidak salah. Masuknya dari Pejompongan, kita kejar, ada yang bisa dikeluarkan di Pancoran, terakhir di Taman Mini itu,” pungkasnya.