Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada Liverpool vs Arsenal

Bola Liga Inggris
Bola Liga Inggris. [Foto Dok. EPL]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga Inggris minggu ini memasuki pekan ke-18, sejumlah laga seru pun akan tersaji, yang salah satunya adalah pertandingan super big match Liverpool vs Arsenal. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Liga Inggris pekan ini akan dibuka oleh laga antara Crystal Palace kontra Brighton & Hove Albion, pada Jumat (22/12) dini hari WIB.

Kemudian di hari keduanya, ada beberapa laga sengit, seperti hal nya West Ham vs Manchester United. Pada laga tersebut, Setan Merah jelas mengincar betul kemenangan, sebab sudah melewati laga tanpa torehan tiga poin.

Meski begitu, Manchester United juga patut waspada, sebab West Ham United juga dalam ambisi yang sama, karena baru saja dilibas habis Liverpool di Carabao Cup 1-5.

Selain itu, ada pertandingan antara Tottenham Hotspur menghadapi Everton. Laga ini jadi pertaruhan selanjutnya bagi The Lilywhites untuk bertahan di jalur positifnya.

Namun, Tottenham nampaknya perlu waspada, walaupun Everton baru saja kalah di Carabao Cup, namun The Toffees tengah naik daun di Liga Inggris, dengan total empat kemenangan beruntun.

Kemudian di hari berikutnya ada laga yang paling dinanti para pecinta sepakbola Liga Inggris, yakni pertandingan super big match antara Liverpool vs Arsenal.

Pertandingan antara Liverpool vs Arsenal akan digelar di Stadion Anfield, pada Minggu (24/12) dini hari WIB. The Gunners sejatinya punya rekor buruk ketika bertandang ke markas The Reds.

Namun, jika dinilai dalam dua pertemuan terakhir Arsenal kontra Liverpool, baik kandang maupun tandang, The Gunners sukses meraih kemenangan dan sekali imbang. Hasil seri 2-2 tercipta di Anfield musim lalu.

Menariknya, hasil dari laga keduanya akan mempengaruhi peta papan atas klasemen Liga Inggris. Arsenal kini sedang ada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin, dalam 12 kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan. Selisih satu poin dengan Liverpool yang mengemas 38 poin di posisi kedua.

Ada pun jika laga keduanya berakhir imbang, maka bisa disalip Aston Villa yang ada di posisi tiga dengan 38 poin, dengan syarat Aston Villa menang lawan Sheffield United.

Selain laga Liverpool vs Arsenal, di hari itu juga ada pertandingan seru antara Wolves vs Chelsea.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Jumat (22/12)

  • Pukul 03.00 WIB : Crystal Palace vs Brighton

Sabtu (23/12)

  • Pukul 03.00 WIB : Aston Villa vs Sheffield United
  • Pukul 19.30 WIB : West Ham United vs Manchester United
  • Pukul 22.00 WIB : Fulham vs Burnley
  • Pukul 22.00 WIB : Luton vs Newcastle
  • Pukul 22.00 WIB : Nottingham Forest vs Bournemouth
  • Pukul 22.00 WIB : Tottenham Hotspur vs Everton

Minggu (23/12)

  • Pukul 00.30 WIB : Liverpool vs Arsenal
  • Pukul 20.00 WIB : Wolves vs Chelsea
Exit mobile version