HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat sedang berkendara di jalan tol, Sobat Holopis harus selalu menjaga keselamatan. Tak hanya demi keselamatan diri sendiri, keselamatan pengendara lain beserta penumpangnya juga menjadi tanggung jawab bersama.

Sebuah rekaman CCTV yang merekam situasi jalan tol ini pun bisa menjadi pelajaran berharga untuk para pengguna jalan. Dalam video yang bisa di-klik di link ini, terlihat mobil sedang berwarna putih tiba-tiba berhenti di jalan tol.

Hal itu diduga karena mobil putih tak sengaja melewati belokan jalan yang menjadi tujuannya. Bukannya terus berkendara dan melajukan mobilnya, ia malah berhenti dan membelokkan mobilnya secara menuju belokan itu.

“Waduh, aku melewatkan belokan ku,” tulis akun Instagram @turbotweakz, dikutip Holopis.com, Rabu (20/12).

Setelah berhenti dan secara perlahan menuju ke belokan yang hampir ia lewati, sebuah truk merah sedang berkendara kencang di belakangnya.

Alhasil, truk merah itu langsung kehilangan kendali saat berusaha menjauh dari sedan putih. Namun sayangnya, truk merah itu langsung mendarat di bagian kanannya.

Sementara itu, truk biru yang berada di belakangnya juga secara panik berusaha menghentikan kendali tiba-tiba dan langsung membalikkan bagian kepala ke belakang.

Namun, sedan putih itu malah dengan tenang tetap pergi dan melanjutkan perjalanannya setelah belok.

Netizen Geram di Kolom Komentar

Netizen langsung merasa sangat geram di kolom komentar. Mereka berharap agar pengendara mobil bertanggung jawab atau truk merah yang pertama kali terbalik karena ulahnya.

“Orang yang ada di dalam mobil harus bertanggung jawab dengan truk pertama yang jatuh ke samping,” kata @eddiewartz.

“Tuh orang bikin dua truk kecelakaan dan cuma pergi gitu aja,” kata @abe.k10.

“Mobil putih: nih truk ya nggak merhatiin gue dulu nggak sih,” kata @latifahuny secara sarkas.