Carl’s Jr Umumkan Berhenti Beroperasi di Indonesia Mulai 31 Desember

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Carl’s Jr mengumumkan salam perpisahan, karena akan menutup seluruh outlet yang ada di Indonesia. Hal tersebut, disampaikan dalam akun Instagram @carlsJrID, dimana penghentian operasional outlet mereka dilakukan mulai 31 Desember 2023.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl’s Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi dibawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023,” tulis Carl’s Jr Indonesia seperti dikutip Holopis.com, Kamis (21/12).

Sebagai informasi, Carl’s Jr Indonesia merupakan bisnis ritel pertama dari perusahaan swasta milik keluarga Hamami, PT Tiara Marga Trakindo (TMT). Hak eksklusif untuk waralaba merek Carl’s Jr. Indonesia didapatkan TMT, sejak Juli 2013 di bawah naungan PT Generasi Mutiara Bangsa dengan 5 gerai di Jakarta.

Gerai yang diresmikan pada Februari 2014 ini merupakan gerai Carl’s Jr. Indonesia di bandara yang pertama beroperasi 24 jam. Kemudian, pada tahun 2017 outlet Carl’s Jr bertambah menjadi 7.

Presiden Direktur Mahadya, Irzan H. Pulungan mengatakan Mahadya adalah salah satu unit bisnis baru yang khusus didirikan oleh TMT untuk merambah bisnis ritel.

Bahkan, langkah tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan portofolio bisnis. Mengingat TMT adalah grup yang selama puluhan tahun telah dikenal sebagai grup bisnis yang kuat di Indonesia, khususnya di industri alat berat, pertambangan, dan energi.

Mendengar kabar tersebut, warganet langsung membanjiri kolom komen @carlsJrID. Seperti akun @rudysalim “Burgernya enak, ayamnya jg enak,” tulisnya.

Kemudian ada juga yang berkomentar, “Tutup 31 December. buka lagi 1 Januari kan ya min,” tulis @rhendyemizar.

Sementara itu, @ayamsuhayam menuliskan “Carls Jr termasuk burger yang langsung berkesan pas pertama nyoba dan jadi favorit sekeluarga. Rotinya yang tebel dan daging yang tebel juga berasa burger ala luar negeri. Dibanding burger yang ada saat itu kebanyakan burger tipis dan kecil, makan burger Carls Jr itu langsung bikin kenyang. Sayang sekali. Hiks,” tulisnya.

Exit mobile version