HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari Wolfsburg, dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Bundesliga. Hasil kemenangan itu pun perlahan membawa Harry Kane dkk bangkit sepenuhnya dan kembali ke jalur positif.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Wolfsburg vs Bayern Munchen berlangsung di Volkswagen Arena, pada Kamis (21/12) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung alot di awal babak pertama, kedua tim saling balas melakukan serangan selama 15 menit awal meski tak ada gol yang tercipta.

Namun, malapetaka akhirnya tiba menghampiri tim tuan rumah Wolfsburg, dimana Bayern Munchen sukses membukukan skor di menit 33 oleh Musiala, setelah menerima assist dari Mueller.

Pasca gol, serangan Bayern Munchen semakin intens menghujani jantung pertahanan Wolfsburg, namun belum berhasil dikonfersi menjadi sebuah gol.

Kemudian dua gol dari kedua tim tercipta di menit menit terakhir babak pertama. Didahului gol kedua Bayern Munchen terlebih dahulu di menit 43 oleh sang bintang Harry Kane, pemain Timnas Inggris itu sukses memanfaatkan assist yang kedua kalinya dari Mueller. Kemudian dibalas gol Wolfsburg di menit 45+1 berkat torehan pemainnya, Arnold.

Pada babak kedua, pertandingan alot berlangsung. Bayern Munchen yang mendominasi penguasaan bola cukup kewalahan menembus rapatnya pertahanan Wolfsburg.

Wolfsburg sendiri sejatinya bukan tanpa usaha, mereka cukup banyak melakukan serangan ke jantung pertahanan Bayern Munchen meski tak berhasil berbuah gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta dari masing-masing tim. Kedudukan skor 1-2 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Bayern Munchen tetap mampu menjaga jarak poin dengan sang pemuncak klasemen sementara Bundesliga yaitu Bayer Leverkusen.

Bayern Munchen kini menempati posisi dua klasemen sementara, dengan mengoleksi 38 poin, dalam 12 kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan. Tertinggal empat poin dari Leverkusen di posisi teratas yang hingga kini belum menerima kekalahan.

Selain itu, hasil kemenangan tersebut juga menjadi penting karena kembali membawa Bayern Munchen ke jalur yang positif usai menelan kekalahan besar 1-5 atas Fankfurt di dua pekan Bundesliga lalu.

Bayern Munchen telah mengemas tiga kemenangan beruntun pasca kekalahan besar tersebut, dengan dua diantanya di Bundesliga dan satu lainnya di Liga Champions saat bersua Manchester United.