BerandaOtoteknoTeknoXiaomi Tinggalkan MIUI, Ganti HyperOS Mulai Tahun Depan

Xiaomi Tinggalkan MIUI, Ganti HyperOS Mulai Tahun Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xiaomi berencana mengganti MIUI dengan HyperOS sebagai sistem operasi pada handphonenya, yang sudah diperkenalkan bersamaan dengan dirilisnya Xiaomi 14.

Sistem operasi HyperOS yang sebelumnya diperuntukan khusus untuk pasar Tiongkok, nantinya akan segera masuk ke perangkat global.

Seperti dikutip Holopis.com dari GSM Arena, Rabu (20/12) pengumuman informasi detail HyperOS secara global sudah diumumkan Xiaomi. Sistem operasi tersebut, rencananya mulai disebarkan pada Q1 2024.

Sementara itu, handphone Xiaomi yang akan mendapatkan pembaruan ke HyperOS hanya model terbaru. Seperti, Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro. Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tidak hanya Xiaomi, handphone Poco juga akan mendapatkan pembaruan tersebut. Sayangnya, baru satu model yakni Poco F5.

Pembaruan akan dilakukan secara otomatis pada perangkat pengguna yang memenuhi syarat, di samping pihak perusahaan yang juga menyatakan bahwa segalanya akan dilakukan secara bertahap yang sekaligus mengisyaratkan lebih banyak perangkat akan menyusul setelahnya.

Sebagai informasi, VP Xiaomi Global Alvin Tse menjelaskan sistem operasi HyperOS secara bertahap bakal jadi pengganti MIUI.

“Ini akan diinstal lebih dulu pada seri andalan Xiaomi 14 terbaru & secara bertahap akan menggantikan MIUI,” ujar di akun X-nya @atytse.

HyperOS dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan peningkatan substansial yang berfokus pada tiga hal, yakni pengoperasian satu tangan, kinerja dan keamanan.

Pengguna tidak hanya dapat menikmati antarmuka baru yang menarik secara visual, melainkan juga fitur-fiturnya yang secara fungsionalitas akan meningkatkan kinerja, di samping adanya langkah-langkah keamanan baru yang menjadikan privasi data lebih terjamin.

Nah, bagi Sobat Holopis yang punya handphone Xiaomi siap-siap merasakan perbedaan HyperOS dengan MIUI.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Perlunya Pendekatan Holistik dalam Membangun Sistem Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan bahwa persoalan keamanan data memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnia yang bersentuhan dengan digitalisasi.

Waspada Keamanan Data di Era Digital

Data pribadi merupakan informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu secara spesifik, seperti nama, alamat, nomor telepon, data finansial, dan informasi pribadi lainnya. Dalam konteks digital, data ini sering kali disimpan dan diproses secara elektronik.

Roy Suryo Yakin Peretasan Pusat Data Nasional Akibat Orang Dalam

Pemerhati Telematika, Multimedia, AI & OCB Independen Roy Suryo meyakini betul bahwa ujung tombak dari masalah peretasan dan serangan ransomware oleh brain cipher adalah akibat orang dalam.

Event Promo Diamond Bakal Datang Kembali, Catat Tanggalnya!

Kabar gembira untuk para penggemar game Mobile Legends (ML), kini event promo diamond akan segera hadir pada 5 Juli 2024 mendatang di original server.

Besok, Hacker PDNS Bakal Berikan Kunci Ransomware Gratis!

Gang hacker yang menamakan diri mereka sebagai Brain Chiper, dikabarkan bakal memberikan kunci ransomware yang menyerang PDNS (Pusat Data Nasional Sementara) Indonesia.

Kominfo Kena Retas, Hacker Klaim Bobol NIK Hingga Nomor Rekening 

Sebuah kabar mengejutkan, disampaikan akun media sosial X @FalconFeedsio. Dalam postingannya disampaikan adanla pembobolan data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS