BerandaNewsRagamPadang Jadi Tujuan Favorit Penumpang di Terminal Kalideres Saat Nataru

Padang Jadi Tujuan Favorit Penumpang di Terminal Kalideres Saat Nataru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Provinsi Padang, Sumatera Barat menjadi tujuan favorit para penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru).

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen menyampaikan, berdasarkan data yang dimilikinya ia melihat jika para penumpang banyak yang melakukan perjalanan ke Padang, Sumatera Barat.

“Kalau dilihat dari data penumpang, untuk tujuan Sumatera itu paling banyak adalah penumpang tujuan Padang,” kata Revi kepada Holopis.com di Terminal Kalideres, Rabu (20/12).

Selain Padang, Revi melihat para penumpang juga banyak yang melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Tengah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kemudian untuk tujuan Jawa, ada penumpang dengan tujuan ke Jawa Tengah,” lanjutnya.

Menurut Revi, kebanyakan para penumpang pada nataru kali ini adalah untuk memanfaatkan watuk liburan bersama keluarga di kampung halaman.

“Kebanyakan penumpang memanfaatkan waktu libur panjang. Sehingga tadi saya bilang banyak kota seperti Padang dan Jawa Tengah, bukan hanya merayakan Nataru, tapi untuk mengisi waktu libur,” ucapnya.

Revi juga menjelasman bahwa hampir 75 persen penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, sudah membeli tiket secara online.

“Jadi di terminal Kalideres sudah banyak yang menggunakan tiket online terutama yang jarak jauh seperti ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Tengah,” tuturnya.

“Kalau dilihat sudah hampir 75 persen rata-rata sudah menggunakan tiket online,” imbuhnya.

Kendati demikian, Revi menyebut masih ada para penumpang yang membeli tiket secara langsung di Terminal Kalideres.

“Tapi masih ada juga yang beli offline. Karena kami juga menyiapkan loket penjualan tiket yang sudah didesain dan lebih modern dibandingkan sebelumnya,” ucap Revi.

Dalam menyambut musim mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru), pengelola Terminal Kalideres telah mendirikan posko pelayanan terpadu yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, Polsek Kalideres, dan beberapa pihak lainnya.

Menurut Revi, tujuan tersebut guna membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan libur dan mudik Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Selain itu, kata Revi, Terminal Kalideres juga telah menyediakan posko kesehatan untuk pemeriksaan test urin dan kesehatan para sopir.

“Untuk periksa kesehatan sopir supaya sopir yang diberangkatkan itu dalam kondisi sehat sehingga penumpang yang diangkut bisa selamat sampai tujuan,” ujar Revi.

Perlu diketahui, pengelola Terminal Kalideres sendiri telah meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi dalam menyambut nataru.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder guna melakukan pengamanan di sekitar terminal.

“(Terkait pengamanan terminal) Kami dibantu oleh Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, Polsek Kalideres, Pospol Terminal, Kodim Jakarta Barat, Koramil Kalideres, dan BIN,” kata Revi.

Revi menjelaskan, Polda Metro Jaya telah mengirim petugas baik yang berseragam maupun yang berpakaian preman.

“Dari Polda Metro Jaya mengirimkan petugas baik yang berseragam maupun yang memakai pakaian preman,” pungkas Revi.

Pengamanan tersebut dilakukan pengelola Terminal Kalideres guna memberikan rasa nyaman kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan saat nataru nanti.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS