HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City sukses mengandaskan perlawanan Urawa Reds dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasil ini pun membawa The Citizens lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub 2023.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Urawa Reds vs Manchester City digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Rabu (20/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City yang unggul dari segi mana pun, pastinya mendominasi penguasaan bola. Tekanan demi tekanan dilancarkan The Citizens demi menciptakan skor.

Upaya yang terus dilakukan Manchester City itu pun baru berbuah manis di penghujung babak pertama, dimana tekanan The Citizens mampu merubah kedudukan skor menjadi 1-0 berkat gol bunuh diri pemain Urawa Reds, Hoibraaten.

Lanjut di babak kedua, Manchester City langsung tancap gas sejak awal permainan. Terbukti, pada menit ke-52, Kovacic sukses membukukan skor sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak lama setelah itu, giliran Bernardo Silva yang menyumbangkan gol untuk Manchester City di menit 59. The Citizens pun unggul dengan skor 3-0 sejak saat itu.

Pasca gol, banyak peluang yang tercipta, begitu pun dengan Urawa Reds yang sesekali mencoba membangun serangan dan berupaya memperkecil kedudukan skor, namun hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Alhasil, Manchester City sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 tanpa balas atas Urawa Reds.

Dengan demikian, Manchester City berhak melangkah ke babak final Piala Dunia Antarklub 2023. The citizens pun dijadwalkan tanding melawan juara Amerika Selatan, Fluminense di partai puncak nanti, yang akan digelar pada Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Sementara itu, Urawa Reds yang tumbang di tangan Manchester City, akan memperebutkan juara tiga Piala Dunia Antarklub 2023, dan akan menghadapi klub asal Mesir, Al Ahly.