Categories: Olahraga

Courtois Putuskan Absen Bela Timnas Belgia di Euro 2024, Fokus Pemulihan Cedera demi Real Madrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kiper andalan Real Madrid Thibaut Courtois memastikan bahwa dirinya bakal absen membela Timnas Belgia di Euro 2024 mendatang, dengan alasan fokus untuk pemulihan cedera agar bisa kembali berkontribusi untuk Real Madrid.

Sebelumnya diketahui, Courtois dinyatakan mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada Oktober lalu saat latihan bersama Real Madrid.

Courtois harus absen lama selama sekitar 9 bulan akibat cederanya tersebut, dimana ia harus melalui ruang operasi. Dengan cederanya itu, Courtois pun menyudahi seluruh penampilannya bersama Real Madrid lebih cepat musim ini.

Timnas Belgia jelas merasa sangat kehilangan dengan kondisi Courtois tersebut, mengingat ia merupakan salah satu pemain senior nan berpengalaman yang dimiliki Belgia.

Ketambah lagi Courtois memutuskan untuk tidak bergabung bersama Timnas Belgia untuk Euro 2024 karena sedang dalam proses pemulihan.

“Saya harus sembuh total, jadi lebih saya memberitahukannya sekarang. Jika memungkinkan, saya sebenarnya bisa saja bermain kembali bulan Mei, namun saya tidak siap sama sekali untuk turnamen itu,” ungkap Courtois, seperti dikutip Holopis.com dari VRT.

Lanjutnya, Courtois enggan terlibat bersama Timnas belgia dengan cedera yang belum pulih sepenuhnya, di samping itu ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menggantikan perannya.

“Saya tidak bisa bermain hanya dengan kondisi 80-85 persen. Saya harus mundur demi memberikan tempat kepada pemain bagus lainnya,” ujarnya.

“Saya akui itu keputusan yang salah (konflik dengan pelatih Domenico Tedesco), dan sudah meminta maaf kepada tim serta fans,” sambungnya.

Courtois juga mengaskan, bahwa dirinya ingin fokus dulu ke Real Madrid seiring dengan pemulihan cederanya tersebut.

“Saya masih ingin bermain untuk timnas. Tapi saya harus fokus untuk Real Madrid musim ini, saya melihat Piala Eropa bukan waktu yang tepat untuk kembali bermain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Belgia sendiri tergabung di Grup E bersama Slovakia, Romania dan Pemenang Playoff B di Euro 2024 mendatang.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

41 menit ago

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru…

56 menit ago

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

1 jam ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

1 jam ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

2 jam ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

3 jam ago