BerandaNewsOlahragaCourtois Putuskan Absen Bela Timnas Belgia di Euro 2024, Fokus Pemulihan Cedera...

Courtois Putuskan Absen Bela Timnas Belgia di Euro 2024, Fokus Pemulihan Cedera demi Real Madrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kiper andalan Real Madrid Thibaut Courtois memastikan bahwa dirinya bakal absen membela Timnas Belgia di Euro 2024 mendatang, dengan alasan fokus untuk pemulihan cedera agar bisa kembali berkontribusi untuk Real Madrid.

Sebelumnya diketahui, Courtois dinyatakan mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada Oktober lalu saat latihan bersama Real Madrid.

Courtois harus absen lama selama sekitar 9 bulan akibat cederanya tersebut, dimana ia harus melalui ruang operasi. Dengan cederanya itu, Courtois pun menyudahi seluruh penampilannya bersama Real Madrid lebih cepat musim ini.

Timnas Belgia jelas merasa sangat kehilangan dengan kondisi Courtois tersebut, mengingat ia merupakan salah satu pemain senior nan berpengalaman yang dimiliki Belgia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ketambah lagi Courtois memutuskan untuk tidak bergabung bersama Timnas Belgia untuk Euro 2024 karena sedang dalam proses pemulihan.

“Saya harus sembuh total, jadi lebih saya memberitahukannya sekarang. Jika memungkinkan, saya sebenarnya bisa saja bermain kembali bulan Mei, namun saya tidak siap sama sekali untuk turnamen itu,” ungkap Courtois, seperti dikutip Holopis.com dari VRT.

Lanjutnya, Courtois enggan terlibat bersama Timnas belgia dengan cedera yang belum pulih sepenuhnya, di samping itu ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menggantikan perannya.

“Saya tidak bisa bermain hanya dengan kondisi 80-85 persen. Saya harus mundur demi memberikan tempat kepada pemain bagus lainnya,” ujarnya.

“Saya akui itu keputusan yang salah (konflik dengan pelatih Domenico Tedesco), dan sudah meminta maaf kepada tim serta fans,” sambungnya.

Courtois juga mengaskan, bahwa dirinya ingin fokus dulu ke Real Madrid seiring dengan pemulihan cederanya tersebut.

“Saya masih ingin bermain untuk timnas. Tapi saya harus fokus untuk Real Madrid musim ini, saya melihat Piala Eropa bukan waktu yang tepat untuk kembali bermain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Belgia sendiri tergabung di Grup E bersama Slovakia, Romania dan Pemenang Playoff B di Euro 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS