BerandaNewsRagamPenjual Pernak-pernik Natal di Kawasan Kota Sudah Diserbu Pembeli dari Bulan November

Penjual Pernak-pernik Natal di Kawasan Kota Sudah Diserbu Pembeli dari Bulan November

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jelang hari raya Natal 2023, pernak-pernik menjadi buruan para pembeli. Bahkan salah satu toko di kawasan Kota, Jakarta Barat, aksesoris Natal sudah diminati sejak bulan November.

Salah satu karyawan toko pernak-pernik Natal di kawasan Kota, Riri mengatakan tokonya sudah mulai didatangi para pembeli pernak-pernik sejak bulan lalu.

“Minat pembeli ramai, mas. Ramainya itu dari akhir bulan November 2023 sampai kemarin masih ramai,” ujar Riri kepada Holopis.com di kawasan Kota, Selasa (19/12).

Bahkan, menurut Riri, puncak para pembeli pernak-pernik Natal sudah terjadi pada bulan awal Desember.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau puncak ramainya pembeli itu udah kemarin mas. Perkiraan awal bulan Desember kemarin,” kata Riri.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, Riri mengaku para pembeli pada saat ini mulai berkurang. Riri kemudian memberi alasan mengapa tokonya kini sudah mulai sepi pengunjung.

Menurut dia masyarakat yang akan merayakan Natal sudah membeli pernak-pernik dari jauh hari dan sekarang sudah mulai memasang pernak-pernik di rumah, mengingat waktu Natal tinggal hitungan hari.

“Soalnya kalau saya prediksi sudah pada masang (aksesoris/pohon) di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Riri mengatakan, ada perbandingan ramainya pembeli tahun ini dengan tahun lalu. Ia mengklaim pembeli lebih ramai di tahun lalu.

“Kayanya sih ramaian tahun lalu. Biasanya kalau sekarang ini masih ramai, tapi sekarang sudah terlihat sepi,” tutur Riri

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi toko, para pembeli pernak-pernik Natal memang terpantau sepi. Tidak terlihat transaksi antara penjual dan pengunjug.

Namun begitu, masih ada sejumlah orang yang mengunjungi toko dengan melihat-lihat aksesoris ataupun pernak-pernik. Banyak aksesoris yang menjadi buruan para pembeli untuk merayakan hari Natal 2023. Salah satu aksesoris yang paling diminati adalah bola-bola.

Menurut Riri, para pembeli memiliki minat yang bervariasi. Namun, Riri mengatakan bola-bola hingga pohon Natal lah yang menjadi aksesoris paling laku di tokonya.

Aksesoris natal 2 -Holopiscom
Berbagai aksesoris Natal yang dijual para pedagang di kawasan Kota. [Gambar : Holopis/YOG]
“Macam-macam sih. Ada yang beli pohon natal dan aksesoris bola-bola,” ucapnya.

Adapun toko tempat Riri bekerja ini menjual berbagai macam aksesoris Natal. Seperti Pohon Natal, lampu, bola-bola, selinger, kaca mata, hingga bando. Harganya pun bervariasi. Menurut Riri, harga termurah ialah Rp 10 ribu hingga yang mahal yakni Rp 1 juta.

“Harga termurahnya di sini dari Rp 10 ribu itu kaya aksesoris bel, ada juga kaca mata Rp 20 ribu. Termahal itu pohon natal, harganya ada yang Rp 1 juta sampai Rp 500 ribu,” kata Riri.

Riri menyebut toko tempatnya bekerja sudah menjual aksesoris Natal dari bulan Agustus 2023 lalu. Kata dia, semua aksesoris di sini langsung dibeli dari China.

“Dari bulan Agustus (jualan aksesoris Natal). Aksesoris kami belinya langsung import dari China,” pungkas Riri.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS