BerandaNewsPolhukamFaldo Maldini Sebut Anies Buat Dua Hoax dalam Debat Pilpres

Faldo Maldini Sebut Anies Buat Dua Hoax dalam Debat Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politikus PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Faldo Maldini mempertanyakan klaim Anies Baswedan dalam debat pilpres yang disaksikan oleh jutaan masyarakat Indonesia. Dalam video tersebut, Faldo Maldini menyoroti dua poin yang dianggapnya sebagai “hoax” dalam pernyataan Anies Baswedan.

Menurut Faldo Maldini, Anies Baswedan membuat klaim yang tidak akurat terkait usia almarhum Harun Ar-Rasyid. Klaim ini memunculkan polemik terkait akurasi informasi yang disampaikan oleh Anies Baswedan dalam konteks debat pilpres.

“Almarhum Harun Ar-Rasyid tidak berusia 18 tahun, tapi berusia 15 tahun saat kejadian itu terjadi, dan ia masih duduk di bangku SMP,” ujar Faldo dalam akun resmi TikTok nya @faldo.maldini, seperti yang dikutip Holopis.com.

Faldo Maldini juga mengungkapkan pandangannya terhadap klaim Anies Baswedan mengenai tujuan kehadiran almarhum di lokasi kejadian.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kedua, almarhum berada di lokasi bukan karena ingin hadir protes hasil pemilu seperti yang dijelaskan oleh Pak Anies. Almarhum ada di sana hendak melihat unjuk rasa, dan dia bukanlah bagian dari rombongan yang datang untuk protes,” sambungnya.

@faldo.maldini

Jangan bohong saat kampanye!

♬ original sound – Faldo Maldini – Faldo Maldini

Keberlanjutan dari kontroversi ini menunjukkan dinamika perdebatan dan kritik terhadap figur publik dalam era digital, di mana setiap pernyataan dapat dengan cepat menjadi topik perbincangan luas di kalangan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS