BerandaNewsHiburanUmi Pipik Santai Jika Calon Menantunya Tak Berhijab, Tapi ...

Umi Pipik Santai Jika Calon Menantunya Tak Berhijab, Tapi …

Seorang perempuan apalagi istri jika sudah menikah, auratnya kelihatan bisa membawa 4 orang laki-lai ke neraka, suaminya, ayahnya, dan empat anak laki-lakinya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, istri dari mendiang Ustadz Jefri Al Buchori baru saja berhagia. Hal tersebut karena anaknya, Adiba Khanza baru saja menikah dengan Egy Maulana, pada 10 Desember 2023 lalu. Yang artinya, ini adalah kali pertamanya ia memiliki anak mantu.

Membahas terkait putranya yang saat ini belum melepas masa lajangnya, Abidzar Al-Ghifari. Ternyata, Umi Pipik dan Abizar pernah saling membahas terkait calon menantu perempuan.

Saat itu, Abidzar pernah bertanya kepada ibunya, apakah ia keberatan jika calon istrinya nanti adalah seorang wanita yang tidak mengenakan hijab.

Umi Pipik mengatakan bahwa ia tidak keberatan jika anaknya memilih calon yang belum mengenakan hijab. Apalagi, dirinya dulu ketika menikah dengan almarhum Uje, juga belum mengenakan hijab.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Akhirnya saya begini, semuanya proses. Dulu Umi waktu nikah sama mendiang Uje, juga belum berhijab,” kata Umi Pipik, dikutip Holopis.com, dari Alanabi Channel, dikutip Holopis.com, Senin (18/12).

Meskipun tidak mempermasalahkan, namun Umi Pipik tetap meminta agar calon menantunya lagi tidak lah terlalu lama menentukan berhijab jika ia belum menutupi aurat. Karena ketika anaknya nanti sudah menjadi suami, maka aurat sang istri bisa membawa 4 orang laki-laki ke neraka.

“Seorang perempuan apalagi istri jika sudah menikah, auratnya kelihatan bisa membawa 4 orang laki-lai ke neraka, suaminya, ayahnya, dan empat anak laki-lakinya,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik kemudian berharap agar anaknya nanti bisa menasihati istri dengan baik dan secara perlahan agar mau mengenakan hijab, namun tidak melewati proses yang terlalu lama.

“Makanya dia harus bisa meyakinkan, menasihati istri, proses nggak apa-apa, tapi pelan-pelan. Tapi jangan lama-lama prosesnya,” pungkas Umi Pipik.

Reaksi Netizen Terhadap Komentar Umi Pipik

Para netizen di kolom komentar tersebut pun langsung memuji Umi Pipik dan pendapatnya. Banyak yang menilai bahwa istri mendiang Uje itu memang patut menjadi panutan.

“Masyaallah tabarokallah, umi Pipik begitu luar biasa, menjadi seorang (ibu) sekaligus ayah. Bisa menjadi anak-anak, begitu luar biasa sehat selalu umi dan anak-anak,” kata @SumartiSum-gr9dx.

“Masyaallah Umi panutan banget, betapa kuatnya Umi menghadapi cobaan yang belum tentu semua orang kuat,” kata @NurhidayatiNew-nz3cg.

“MasyaAllah, luar biasa jadi orang tua yang sudah paham, bagaimana mengret anak agar tidak terhindar jauh dari kemaksiatan, apalagi zaman sekarang tidak mudah, menjadi single parent, pun harus mampu karena Allah SWT sudah kasih amanah,” kata @asmaduwila.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for Gyeongdo/ Kabarnya, Park Seo Joon akan memerankan karakter Utama drama ini, yang diberi nama Gyeongdo.

Margot Robbie si ‘Barbie’ Digosipkan Hamil Anak Pertama, Bener Nggak Ya?

Bintang film populer Margot Robbie, yang terkenal lewat perannya dalam Suicide Squad dan Barbie, dilaporkan sedang mengandung anak pertamanya dengan sang suami, Tom Ackerley.

Fadil Jaidi Nangis Tersedu-sedu Ditinggal Nikah Sahabat

Youtuber terkenal Faidl Jaidi tampak tak bisa menahan rasa harunya di hari pernikahan sang sahabat, Clarissa Putri. Dalam unggahan yang membuat banyak netizen terharu, Fadil mengatakan bahwa ia sudah menepati janjinya terhadap sang sahabat agar ia tidak menikah duluan.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Rasyid Diam-diam Menikah, Netizen Terkejut

Pasangan selebriti Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad resmi menikah pada hari Minggu (7/7). Kabar bahagia ini dikabarkan Salshabilla dan Ibrahim Rasyid langsung di Instagram pribadi mereka, @salshabillaadr dan @ibrahimrsyd.

Heboh Mahalini Diduga Oplas, Netizen : Padahal Udah Cantik….

Artis cantik Mahalini bikin banyak penggemarnya salah fokus. netizen salah fokus dengan wajah Mahalini yang tampak sangat berbeda dari biasanya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS