HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Liverpool vs MU (Manchester United) akan tersaji di pekan ke-17 Liga Inggris. Simak prediksi susunan pemainnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan Liverpool vs MU digelar di Stadion Anfield, pada Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB. Kedua tim jelas sama-sama mengusung misi kemenangan.

Untuk Liverpool, The Reds berambisi mencuri tiga poin penuh di kandang sendiri demi memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris.

Kini, Liverpool sendiri sedang bertengger di posisi teratas dengan mengoleksi 37 poin, dalam 11 kemenangan, empat imbang dan sekali kekalahan. Hasil kemenangan menjadi penting, karena The Reds hanya punya selisih satu poin dengan rival terdekat mereka, yaitu Arsenal, dan selisih dua poin saja dari Aston Villa di peringkat tiga.

Sementara untuk Manchester United, hasil kemenangan jadi harga mati agar mereka bisa kembali ke jalur positifnya, mengingat Setan Merah saat ini sedang dalam fase yang inkonsisten.

Bagaimana tidak, Manchester United usai menang lawan Chelsea 2-1 pada (7/12) lalu, langsung menerima dua kekalahan beruntun. Pertama kalah atas Bournemouth 3-0 tanpa balas, kemudian keok atas Bayern Munchen di Liga Champions, dimana hasil kontra Die Roten membuat Setan Merah tersingkir dari Liga Champions.

Meski begitu, bukan perkara yang mudah bagi MU mengalahkan Liverpool. Mengingat, Setan Merah punya catatan buruk ketika bertandang ke Stadion Anfield.

Tercatat, dalam lima pertemuan terakhirnya di Stadion Anfield, Manchester United gagal meraih kemenangan atas Liverpool. Yang lebih menariknya lagi, The Reds menang 7-0 tanpa balas di pertemuan terakhirnya di Anfield atas Setan Merah.

Maka dari itu, untuk saling mempertahankan ambisinya masing-masing, kedua tim diyakini bakal turun dengan kekuatan penuh pada pertandingan nanti.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs MU

Liverpool : Alisson (GK), Tsimikas, Van Dijk, Konate, Gomez, Jones, Arnold, Szobszlai, Diazm Nunez, Salah

Manchester United : Onana (GK), Dalot, Evans, Varane, Shaw, McTominay, Amrabat, Antony, Garnacho, Rashford, Hojlund.