HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama Jump Festa 2024 hari ini, Minggu 17 Desember 2023, WIT STUDIO dan Netflix mengumumkan produksi remake untuk anime “THE ONE PIECE“ yang akan dimulai dari arc East Blue.

Visual teaser dan video teaser telah pun diputarkan dalam acara tahunan untuk para penggemar anime tersebut.

Kabarnya proyek ini akan menciptakan kembali kisah manga asli “ONE PIECE”.

George Wada, presiden WIT STUDIO mengatakan akan memulai kembali petualangan baru untuk kisah klasik dari anime One Piece dan saat ini sedang merekrut kru baru untuk anime bajak laut topi jerami

“Kami membutuhkan bantuan Anda untuk sekali lagi menggairahkan semua orang di seluruh dunia dengan kisah klasik ONE PIECE, harta karun Jepang. Apakah Anda siap untuk bergabung dengan staf kami dalam petualangan baru ini?” tulis Wada dalam pesan yang dibacakan dalam acara Jump Festa, seperti dikutip oleh Holopis.com.

Anime One Piece karya Toei sendiri telah tayang selama beberapa tahun dan telah mengumpulkan jutaan penggemar di seluruh dunia, namun beberapa penggemar anime masih kesulitan untuk menyentuh One Piece karena banyaknya episode.

Selain itu, animasi jadul membuat penonton semakin sulit untuk terus menonton serialnya. Jadi, pembuatan ulang, yang tentunya akan menampilkan animasi modern, akan memudahkan para penggemar untuk mengikuti jagat raya One Piece yang sangat besar.

Eiichiro Oda juga tak kalah antusiasnya dengan remake anime The One Piece di Netflix dan itu terlihat dari pesan terbarunya untuk para penggemar.

“Proyek ini merupakan proyek untuk mendesain ulang animasi One Piece menjadi gambar yang modern, berbeda dengan seri yang telah berkembang bersama Toei selama 25 tahun,” ujar Oda sensei.

Oda tetap mengingatkan para penggemar untuk bersabar lantaran tanggal perilisan yang masih jauh, dan ini adalah proyek yang sangat panjang dan akan memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

Namun, Oda optimis dengan kerjasama antara WIT Studio dan Netflix, penggemar dari seluruh penjuru dunia, serta di masa depan akan bisa menonton One Piece dan merasakan petualangan bersama.

Netflix mengonfirmasi bahwa remake tersebut akan dimulai dari East Blue Saga, yang merupakan arc pertama dari animega tersebut, namun platform tersebut belum mengungkapkan jendela rilis dan informasi pemerannya.