BerandaNewsOlahragaPresiden Klub Pelaku Pemukulan Wasit di Liga Turki Dilarang Beraktivitas di Sepakbola...

Presiden Klub Pelaku Pemukulan Wasit di Liga Turki Dilarang Beraktivitas di Sepakbola Seumur Hidup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden klub MKE Ankaragucu, Faruk Koca yang merupakan pelaku pemukulan wasit di Liga Turki akhirnya dijatuhi sanksi berat berupa larangan beraktivitas di dunia sepakbola seumur hidup di negaranya.

Dikutip Holopis.com dari talkSport, Sabtu (16/12), Federasi Sepakbola Turki (TFF) menjatuhi sanksi kepada Faruk Koca pada Kamis (14/12) lalu, dan turut memberikan sanksi lainnya selain larangan beraktivitas seumur hidup di dunia sepakbola.

TFF juga menjatuhi sanksi kepada klub Ankaragucu dengan denda senilai 2 juta liara atau sekitar Rp1 miliar, kemudian ada juga larangan melakoni lima laga tanpa penonton.

Sebagai informasi, Faruk Koca melakukan penganiayaan kepada wasit bernama Halil Umur Meler saat laga antara MKE Ankaragucu vs Rizespor di Liga Turki, pada Selasa (12/12) lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pertandingan berakhir imbang 1-1, dimana Ankaragucu sempat unggul 1-0, kemudian kemenangan itu buyar di menit akhir dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Pasca pertandingan berakhir, Faruk Koca tiba-tiba turun ke lapangan dan memukul wasit Halil hingga terkapar, bahkan mukanya mengalami luka cukup parah, selain pukulan dari Faruk, ada pun orang sekitarnya yang ikut menendang kepala sang wasit.

Kejadian itu pun disesali betul oleh TFF, dimana kemudian TFF memutuskan untuk menghentikan pertandingan untuk sementara waktu, dan akan berlanjut Selasa (19/12) mendatang.

Selain TFF, insiden pemukulan itu juga membuat Presiden Turki Recep Tayip Erdogan berkomentar dan mengutuk aksi tersebut.

“Saya mengutuk serangan terhadap wasit Halil Umut Meler setelah pertandingan MKE Ankaragucu-Caykur Rizespor yang dimainkan malam ini, dan saya berharap dia (Hilal) cepat pulih,” ungkap Erdogan, seperti dikutip Holopis.com.

“Olahraga adalah perdamaian dan persaudaraan. Olahraga tidak sejalan dengan kekerasan. Kami tidak akan pernah membiarkan kekerasan terjadi dalam olahraga Turki,” tambahnya.

Ada pun terkait hal ini, Presiden FIFA, Gianni Infantino yang ikut mengutuk keras kejadian tersebut.

“Sudah cukup dan hal seperti ini harus berhenti/ Saya terkejut sekali ketika melihat kejadian tersebut. Di dalam sebuah pertandingan, anda boleh terbakar semangat dan menggemari sebuah tim, tapi kejadian semacam ini tidak boleh terulang lagi,” ujar Gianni.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS