Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BWF World Tour Finals 2023 : Jonatan Christie Gugur di Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra badminton Indonesia, Jonatan Christie harus angkat koper dari BWF World Tour Finals 2023, setelah gagal menuntaskan babak semifinal.

Pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2023 digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Sabtu (16/12). Jonatan Christie bertemu wakil tuan rumah, Shi Yu Qi di babak tersebut.

Dalam pertandingannya, Jonatan Christie pun harus menyerah dengan skor telak, straight game langsung 16-21 dan 15-21 atas Shi Yu Qi di semifinal.

Hasil tersebut kemudian menandai berakhirnya perjalanan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023, sedangkan Shi Yu Qi berhak melangkah ke babak final yang akan digelar besok, Minggu (17/12).

Shi Yu Qi pun kemudian tinggal menunggu pemenang pertandingan sesama wakil Denmark, yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang masih akan bertanding hari ini.

Dengan demikian, tuntas sudah perjuangan seluruh wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, dimana sebelumnya pada babak semifinal ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga yang baru selesai melakoni laga.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui ketangguhan pasangan andalan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 20-22, 21-12, dan 16-21.

Kendati begitu, turnamen resmi BWF masih akan berlanjut tahun depan, masih banyak kesempatan untuk wakil Indonesia kembali berjaya dan menyongsong masa depan yang indah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru