Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Siap Kirim Pemenang Turnamen U-17 Nusantara Cup 2023 ke Qatar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kecintaan Prabowo Subianto terhadap sepakbola Indonesia tak terelakan lagi, kali ini pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 tersebut, siap membawa pemenang turnamen U-17 bertajuk Nusantara Open Cup 2023 berlatih di Qatar.

Diketahui, Turnamen U-17 Nusantara Open Cup 2023 resmi dibuka di Garudayaksa Football Academy, pada Kamis (14/12) di Citeureup, Kabupaten Bekasi. Prabowo Subianto hadir langsung dalam pembukaan perhelatan tersebut, dimana turut hadir juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Prabowo Subianto kemudian menyampaikan kata sambutannya, dimana ia menyampaikan kata penyemangat hingga motivasi untuk para peserta Nusantara Open Cup 2023.

Prabowo Subianto juga siap mengirim pemenang turnamen tersebut ke Aspire Academy, yang memang merupakan salah satu akademi sepakbola terbaik di Qatar.

“Janji adalah suatu yang harus ditepati. Saat itu saya pernah berjanji mengirim Timnas Indonesia U-17 untuk melakukan persiapan di Qatar,” ungkap Prabowo, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Namun karena waktu yang sangat mepet dengan Piala Dunia U-17,” sambungnya.

“Kini, seiring dengan misi Indonesia mencalonkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, saya akan menunaikan janji saya, mengirim timnas U-20 untuk persiapan jangka panjang di Qatar,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam turnamen U-17 Nusantara Open Cup 2023 tersebut, terdapat sebanyak 16 tim peserta, yang terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA), seperti Persija Jakarta, Persib bandung, PSIS Semarang, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, Rans Nusantara, hingga Bhayangkara FC.

Sementara itu, lima tim akademi terdiri dari PSLS Lhokseumawe, Bintang Timut Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection dan ASIP Apacinti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru