HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boston Celtics berhasil mengandaskan perlawanan Cleveland Cavaliers, dengan skor 116-107 pada lanjutan NBA musim ini. Jayson Tatum dkk pun semakin kokoh di papan klasemen sementara Wilayah Timur.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa laga antara Boston Celtics vs Cleveland Cavalier tersebut digelar di TD Garden Arena, Jumat (15/12).

Dalam pertandingannya, tim tuan rumah Boston Celtics sukses meraih kemenangan di tiga kuarter sekaligus atas Cleveland Cavaliers.

Boston Celtics berhasil menang 33-24 di kuarter pertama, kemudian menang 32-30 di kuarter kedua, dan 26-20 di kuarter keempat. Sedangkan Cleveland Cavaliers hanya bisa merebut keunggulan usai turun minum, atau di kuarter ketiga dengan 25-33.

Ada pun pencetak skor tertinggi di laga tersebut dicetak oleh pemain andalan Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell dengan mengemas sebanyak 31 poin, delapan rebounds dan enam assist.

Sementara itu, bintang milik Boston Celtics, yaitu Jayson Tatum ada di urutan kedua pencetak skor terbanyak, dengan mengoleksi 27 poin, 11 rebounds dan tiga assists.

Dengan demikian, hasil itu jadi kemenangan Boston Celtics yang kedua kalinya secara beruntun atas Cleveland Cavaliers di NBA, dimana pada laga sebelumnya juga menang dengan skor 120-113.

Atas hasil impresif tersebut, Boston Celtics semakin kokoh di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur, dengan total 0.783 PCT, dalam 18 kemenangan dan lima kekalahan.

Sementara Cleveland Cavaliers terpaku di posisi sembilan klasemen sementara NBA Wilayah Timur, dengan 0.520 PCT, dalam 13 kemenangan dan 12 kekalahan.

Sebagai informasi tambahan, untuk laga selanjutnya, Boston Celtics dijadwalkan tanding melawan Orlando Magic di TD Garden Arena, pada Sabtu (16/12).

Hasil kemenangan atas Orlando Magic tersebut pun menjadi penting bagi Boston Celtics, demi memperkokoh kembali posisinya di puncak klasemen NBA Wilayah Timur.