BWF World Tour Finals 2023 : Gregoria Akhirnya Menang, Tapi Tetap Angkat Koper

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya berhasil memeluk kemenangan di BWF World Tour Finals 2023.

Dalam pertandingannya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jumat (15/12), Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di laga pamungkas fase grup.

Gregoria Mariska Tunjung pun sukses meraih kemenangan dengan skor sengit hingga rubber game, 21-14, 20-22 dan 21-17. Hasil ini pun jadi yang pertama bagi Gregoria di BWF World Tour Finals 2023, setelah sebelumnya menelan dua kekalahan secara beruntun.

Meski sukses meraih kemenangan, Gregoria Mariska Tunjung tetap gagal melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, karena hanya menempati posisi tiga klasemen akhir Grup A sektor tunggal putri.

Sementara itu, dua wakil dari Grup A sektor tunggal putri ditempati oleh An Se Young asal Korea Selatan dan Tai Tzu Ying dari China Taipei.

Kendati demikian, Indonesia telah memastikan tiga wakilnya untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, yakni atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra, dan dua dari tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Untuk Fajar/Rian, mereka harus puas lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B sektor ganda putra, usai kalah di laga pamungkas hari ini kontra Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan, dengan skor 20-22, 21-17 dan 12-21.

Sementara itu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih akan berjuang mengamankan posisi juara grup, dimana keduanya bakal bermain hari ini.

Pada laga nanti, Anthony Ginting sendiri dijadwalkan tanding melawan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Sedangkan Jonatan Christie bakal menghadapi Li Shi Feng.

Exit mobile version