HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City sukses mempertahankan tren positifnya di Liga Champions, usai menang atas Crvena Zvezda dengan skor 2-3. The Citizens pun tembus ke babak 16 besar dengan status juara grup G.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa laga antara Zvezda kontra Manchester City digelar di Stadium Rajko Mitic, Kamis (14/12) dini hari WIB. The Citizens yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tampil dengan skuad yang sebagian besarnya merupakan lapis kedua, bahkan cenderung banyak diisi pemain muda akademi mereka sendiri.

Dalam pertandingannya, Manchester City mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah di awal babak pertama. The Citizens jelas mendominasi penguasaan bola meski tak turun dengan skuad inti.

Dominasi penguasaan bola itu sukses dimanfaatkan Manchester City, dimana The Citizens sukses menciptakan gol di menit 19 berkat Micah Hamilton. Kedudukan skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, secara mengejutkan Manchester City mengganti Grealish, dan memasukan Foden, hingga kini belum ada informasi pasti, apakah Grealish mengalami cedera atau ada masalah lain sehingga harus diganti.

Zvezda sendiri selaku tuan rumah tentu sesekali mencoba melakukan serangan, mereka punya peluang mencetak gol, namun tak berbuah manis.

Kemudian, efektifitas pemain muda Manchester City kembali membuahkan hasil, The Citizens unggul 2-0 berkat gol Oscar Bobb di menit 62.

Setelah itu, Zvezda akhirnya sukses menjebol gawang Manchester City melalui Beom di menit 76. Kemudian, Manchester City dengan cepat langsung merespon hal tersebut.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti di menit 85, sang eksekutor Kalvin Phillips akhirnya sukses menuntaskan misinya tersebut. Menjelang laga berakhir, Zvezda membuat gol hiburan melalui pemainnya bernama Aleksandar Katai.

Dengan demikian, hasil tersebut menyempurnakan perjalanan Manchester City di Liga Champions. The Citizens lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan catatan sempurna.

Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup G dengan mengoleksi 18 poin, dengan seluruh pertandingannya berhasil dilewati dengan kemenangan.

Selain itu, Manchester City juga jadi tim paling banyak mencetak gol dengan total 18 gol, serta jadi tim paling sedikit kebobolan dengan hanya 7 kali saja.