HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung harus puas menerima kekalahan untuk yang kedua kalinya di fase grup BWF World Tour Finals 2023. Hasil itu disesali betul oleh Gregoria sendiri, ia menyebut bahwa performanya jauh dari yang diekspektasikan.

Sebelumnya diketahui, pertandingan BWF World Tour Finals 2023 digelar di Hangzhou Olympics Sports Centre Gymnasium, Kamis (14/12), dimana Gregoria Mariska Tunjung harus meraih dua kekalahan secara beruntun di fase grup ini.

Kekalahan pertamanya didapat saat menghadapi Tai Tzu Ying asal China Taipei kemarin, Rabu (13/12), Gregoria kalah dengan straight game langsung, 18-21 dan 17-21.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung kembali menelan kekalahan di BWF World Tour Finals 2023 hari ini atas wakil Korea Selatan, An Se Young dengan skor 14-21 dan 16-21.

Hasil kekalahan atas An Se Young tersebut nampaknya disesalkan betul oleh Gregoria Mariska Tunjung, dimana pemain yang akrab disapa Jorji itu tidak menyangka bahwa akan tampil buruk di laga tersebut.

“Hari ini performa saya jauh dari yang saya ekspektasikan dan saya rasa ini faktor non teknis dalam diri saya, yang ada kesalahan,” ungkap Gregoria, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, Kamis (14/12).

“Di game kedua, memang ada momentum buat saya dapat 4-5 poin beruntun. Itu karena saya hanya mencoba tahan-tahan saja sama bola lawan. Walau saya tahu itu masih jauh dari cukup,” tambahnya.

Dengan dua kekalahan itu, maka Gregoria Mariska Tunjung telah dipastikan tak akan bisa lagi melangkah ke tahap berikutnya di BWF World Tour Finals 2023.

Meski begitu, Gregoria Mariska Tunjung masih memiliki laga terakhir, dan ia menyampaikan kesiapannya menatap laga tersebut meski sudah dipastikan gugur.

“Besok di pertandingan terakhir, saya mau berusaha semaksimal saya. Sekarang saya mau menyadari kesalahan dulu karena evaluasi yang saya sampaikan kemarin belum terlihat di pertandingan hari ini. Saya belum bisa memperbaikinya,” imbuhnya.