HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia skin care memang selalu seru dibahas, apalagi karena banyakn ya jenis perawatan di luar sana dan kombinasi-kombinasi yang ternyata bisa menyelesaikan masalah kulit Sobat Holopis.

Pagi pencinta dunia skin care, kandungan niacinamide dan salicylic acid memang bukan lagi dua kalimat yang asing. Dua kandungan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Jika kedua kandungan ini cocok dipakai sendiri tanpa kombinasi apapun, ternyata menggabungkan niacinamide dan salicylic acid bisa memberikan manfaat yang luar biasa loh, girls.

Ini dia beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengombinasikan niacinamide dan salicylic acid!

1. Mengatasi Jerawat dan Peradangan

Salicylic acid dikenal sebagai beta-hydroxy acid (BHA) yang efektif dalam membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Ini membantu mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

Di sisi lain, niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Kombinasi keduanya dapat memberikan pendekatan holistik untuk mengobati jerawat dan masalah kulit terkait.

2. Menyamarkan Noda dan Bekas Jerawat

Niacinamide dikenal memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda dan bekas jerawat. Sementara itu, salicylic acid membantu eksfoliasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan merangsang regenerasi sel baru. Kombinasi keduanya dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengurangi penampilan noda atau bekas jerawat.

3. Mengontrol Produksi Minyak

Salah satu manfaat besar dari salicylic acid adalah kemampuannya mengontrol produksi minyak. Ketika dikombinasikan dengan niacinamide, yang dapat menyeimbangkan kelembaban kulit tanpa membuatnya terlalu berminyak atau terlalu kering, keduanya dapat bekerja bersama untuk menciptakan kulit yang seimbang, halus, dan bebas minyak berlebih.

4. Mencerahkan Kulit

Niacinamide tidak hanya membantu mengatasi masalah kulit tertentu, tetapi juga dapat memberikan efek mencerahkan pada kulit. Kombinasi niacinamide dan salicylic acid dapat membantu menyamarkan hiperpigmentasi, memberikan kulit penampilan yang lebih cerah dan bersinar.

5. Perlindungan Anti-Aging

Keduanya memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen. Dengan demikian, kombinasi niacinamide dan salicylic acid dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Gimana nih Sobat Holopis, mau langsung coba di rumah tidak?