BerandaPolhukamRengiatTiga Capres Bakal Hadiri Dialog Bareng Pengusaha Hari Ini

Tiga Capres Bakal Hadiri Dialog Bareng Pengusaha Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 bakal menghadiri dialog bersama pengusaha di Auditorium Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (11/12).

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com, dialog yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) itu berlangsung sehari menjelang debat resmi pertama yang diselenggarakan KPU.

Adapun dalam dialog di hari ke-14 masa kampanye tersebut, tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan hadir menjadi pemateri secara terpisah.

Anies menjadi capres pertama yang hadir sebagai pemateri dalam Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden RI tersebut, yakni pada pukul 10.00 WIB.

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah itu, giliran Ganjar yang dijadwalkan mengisi dialog pada pukul 14.00 WIB. Kemudian disusul Prabowo yang dijadwalkan berbicara di dialog Apindo itu pada pukul 19.00 WIB.

APINDO diketahui menggelar dialog itu guna mengawal transisi kepemimpinan di Indonesia, khususnya advokasi kebijakan serta memposisikan peran asosiasi pengusaha tersebut dalam peta perekonomian Indonesia.

Sekadar diketahui, bahwa tahapan Pemilu 2024 telah masuk masa kampanye yang berlaku sejak 28 November 2023 – 10 Februari 2023. Pada masa ini, para capres-cawapres diperbolehkan berkampanye secara terang-terangan.

Pada masa kampanye ini, para capres-cawapres juga akan melakoni debat terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat terbuka ini dijadwalkan bakal berlangsung selama lima kali, yang dimulai pada Selasa (12/12) besok.

  • Jadwal debat dan tema yang akan dibawakan dalam sesi tersebut antara lain ;12 Desember 2023 : Hukum, HAM, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.
  • 22 Desember 2023 : Pertanian, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional.
  • 7 Januari 2024 : Ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), infrastruktur dan pengelolaan APBN.
  • 21 Januari 2024 : Energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat.
  • 4 Februari 2024 : Teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

KSPI dan Partai Buruh Demo Besar-besaran Besok, Tolak Gelombang PHK Industri Tekstil

Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran untuk menyikapi gelombang PHK yang terjadi di industri tekstil beberapa bulan terakhir ini.

GEBRAK Bakal Aksi 27 Juni, Tolak TAPERA

Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan menggelar demo menolak Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (UU Tapera). Mereka menilai program Tapera tak sesuai kebutuhan rumah bagi kaum buruh.

Buruh Bakal Demo ‘Geden’ 27 Juni, Tuntut Tapera Dicabut Selamanya

Kalangan buruh dikabarkan bakal melangsungkan aksi demo besar-besaran dalam rangka menolak kebijakan program tabungan perumahan rakyat (Tapera) di Istana Negara, Jakarta, pada 27 Juni 2024 mendatang.

50 Ribu Buruh Bakal Gelar May Day Fiesta 1 Mei 2024, Titik Aksi Istana dan Istora

KSPI dan Partai Buruh akan menggelar aksi damai May Day Fiesta di Jakarta. 50 ribu buruh diklaim akan terlibat di dalam aksi 1 Mei 2024 tersebut.

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024 Besok

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memulai sidang perdana dalam perkara sengketa atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Rabu (27/3) besok

Sejumlah Demo Berlangsung di Jakarta Besok

Sejumlah aksi demo terkait dengan hasil Pemilu 2024, akan berlangsung pada Senin (18/3) di sekitaran kawasan Jakarta Pusat yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS