BerandaNewsPolhukamRepdem Gelar HUT ke 19, Serukan Jaga Demokrasi dan Kemanusiaan

Repdem Gelar HUT ke 19, Serukan Jaga Demokrasi dan Kemanusiaan

Terus bela hak kaum Marhaen, tugas partai kepada Repdem agar menjadikan institusinya fokus juga pada advokasi kasus kasus rakyat lintas profesi baik serikat buruh, pedagang, petani dan kelompok marjinal lainnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan aktivis pergerakan sayap PDI Perjuangan yang tergabung dalam Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) merayakan hari ulang tahunnya ke 19 di kantor DPN Repdem, Tebet Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12) malam.

Selain Ketua Umum Repdem Wanto Sugito, Hadir peringatan HUT ke 19 Repdem tersebut antara lain, Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, pendiri Repdem Beathor Suryadi, tokoh milenial jubir TPN Ganjar Mahfud Aryo Seno Bagaskara, aktivis 98 Mixilmina Munir, Firman Tendri dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wanto Sugito yang karib disapa Kluthuk oleh rekan-rekan aktivisnya itu pun menyampaikan, bahwa HUT ke 19 Repdem menjadi momentum kontemplasi, bahwa mereka sebenarnya memiliki tanggung jawab besar bagaimana memastikan alam demokrasi di Indonesia terawat dengan baik.

“Dari namanya, Repdem punya tanggung jawab sejarah bagi para aktivisnya untuk terus mengawal demokratisasi di Indonesia,” kata Wanto dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Saat ini kata dia, demokrasi diacak-acak oleh penguasa dengan mengangkangi konstitusi dan mengkhianati amanat reformasi.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para aktivis dan kader Repdem, bahwa mereka sebagai bagian dari keluarga besar sayap partai PDIP yang didominasi aktivis pergerakan, juga diminta untuk terus konsisten bergerak pada isu kemanusiaan.

“Terus bela hak kaum Marhaen, tugas partai kepada Repdem agar menjadikan institusinya fokus juga pada advokasi kasus kasus rakyat lintas profesi baik serikat buruh, pedagang, petani dan kelompok marjinal lainnya,” tuturnya.

Wanto juga mengaku bahwa setiap pergerakan aktivis harus terus bisa menghidupkan tiga pilar partai khususnya dalam tugas kemanusiaan yang tengah dijalankan Repdem, hal ini seperti yang tercermin bahwa organisasinya itu pernah mengadvokasi pekerja migran korban TPPO yang akhirnya bisa dipulangkan ke tanah air karena hasil kolaborasi dengan BP2MI.

Dalam kesempatan itu pula, ia juga menyatakan dukungan politik kepada Ganjar Mahfud sebagai representasi Capres-Cawapres PDIP agar menang total di Pemilu 2024 nanti.

“Kami aktivis Repdem akan total menangkan Ganjar Mahfud untuk keberlangsungan Indonesia Unggul 2024 dan Indonesia emas 2045,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak dewan menerima banyak aduan terkait hal tersebut.

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian Perhubungan, sebab keterlibatan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Dalam Negeri juga diperlukan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS