Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Girls, Ini Dampak Buruk Keseringan Pakai Kertas Minyak di Wajah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi pemilik kulit berminyak, pasti sering kali berpikir bahwa kertas minyak adalah penyelamat terbaik. Apalagi ketika sedang berada dalam sebuah acara dan kulit berminyak mulai melanda, kertas minyak langsung membantu, tanpa merusak makeup di wajah.

Namun jangan salah Sobat Holopis, terlalu sering menggunakan kertas minyak justru tidak membuat wajah Sobat Holopis semakin bebas dari minyak, melainkan membuat kondisi kulit berminyak semakin bermasalah.

Apa – apa saja sih dampak buru dari terlalu sering menggunakan kertas minyak di wajah.

1. Pengeringan Berlebihan

Penggunaan kertas minyak secara terus-menerus dapat mengakibatkan pengeringan berlebihan pada kulit. Meskipun minyak berlebihan dapat menyebabkan kilap yang tidak diinginkan, kulit tetap memerlukan kadar minyak yang seimbang untuk menjaga kelembaban alami dan kesehatan kulit.

2. Iritasi Kulit

Beberapa kertas minyak mengandung bahan-bahan atau bahan tambahan tertentu yang mungkin menyebabkan iritasi pada kulit. Penggunaan berlebihan bisa memicu reaksi alergi atau peradangan pada wajah, yang dapat merusak kulit dan menyebabkan kemerahan atau gatal-gatal.

3. Penumpukan Produk pada Wajah

Penggunaan berlebihan kertas minyak dapat menyebabkan penumpukan produk pada wajah. Ini dapat menghambat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau komedo. Oleh karena itu, penggunaan kertas minyak sebaiknya dibatasi untuk menghindari penumpukan yang tidak diinginkan.

4. Pertumbuhan Bakteri

Jika kertas minyak digunakan berulang-ulang tanpa dibersihkan, dapat menjadi tempat yang baik bagi bakteri untuk berkembang. Hal ini dapat meningkatkan risiko infeksi dan masalah kulit lainnya.

5. Pengurangan Kelembapan Kulit

Kertas minyak dapat menyerap minyak alami kulit, yang sebenarnya berfungsi sebagai pelindung alami dan menjaga kelembapan kulit. Penggunaan berlebihan dapat menyebabkan kelembapan kulit berkurang, membuat kulit kering dan teriritasi.

6. Tidak Menangani Akar Masalah

Kertas minyak hanya memberikan solusi sementara untuk mengatasi kilap wajah. Terlalu sering mengandalkan kertas minyak tanpa mengatasi akar masalah kelebihan minyak dapat menghambat upaya untuk mencapai kulit sehat secara keseluruhan.

Tuh, Sobat Holopis. Jangan terlalu sering menggunakan kertas minyak ya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru