HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dijadwalkan bakal melakoni laga tandang ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun berani menyebut bahwa The Villans saat ini bakal jadi lawan yang tangguh.

Diketahui, pertandingan Aston Villa vs Arsenal akan berlangsung di Villa Park, pada Minggu (10/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Skuad asuhan Mikel Arteta bertekad betul mencuri poin sempurna di kandang The Villans.

Pasalnya, Arsenal saat ini sedang mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. The Gunners kini tengah jadi yang teratas, dengan mengemas sebanyak 36 poin, dalam 11 kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kekalahan.

Arsenal cuman unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua, dimana hal itu membuat posisi The Gunners sangat rentan tergeserkan.

Untuk itu, hasil kemenangan jadi harga mati yang harus didapat Arsenal. Namun, Arteta mewanti-wanti skuadnya untuk tidak menganggap remeh Aston Villa yang sekarang.

Arteta sadar bahwa Aston Villa saat ini berbeda, mereka sedang diselimuti kepercayaan diri yang tinggi, usai sukses mengandaskan Manchester City 1-0 di Liga Inggris pekan lalu.

Selain itu, Arteta juga menganggap rekor apik Aston Villa dengan sukses melewati lima laga tanpa kekalahan, jadi prestasi tersendiri yang didapat di bawah kepelatihan Unai Emery.

“Penghargaan yang sangat besar untuk mereka, penghargaan yang sangat besar untuk Unai dan staf pelatih atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka telah membalikkan keadaan, cara mereka bermain, mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (9/12).

“Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, salah satu lapangan favorit saya, lapangan yang sangat bergaya Inggris dan atmosfer yang luar biasa untuk bermain sepak bola, jadi ini akan menjadi peluang besar bagi kami,” tambahnya.