Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tottenham Hotspur Ukir Sejarah Baru Jadi Tim Pertama yang Kena Comeback Lima Laga Beruntun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur mengukir sejarah baru ketika berada di masa suram, dimana The Lilywhites tercatat jadi tim pertama yang menelan kekalahan, setelah unggul lebih dulu 1-0 dalam lima laga terakhirnya secara beruntun.

Sejarah buruk Tottenham Hotspur itu ditandai dengan kekalahannya atas West Ham United, pada laga penutup pekan ke-15 Liga Inggris, dimana The Lilywhites harus menyerah 1-2 saat melakoni laga kandang atas The Hammers.

Dalam pertandingannya, Tottenham Hotspur berhasil menciptakan gol lebih dulu melalui Cristiano Romero di menit 11, namun torehan itu harus disusul West Ham dengan dua gol langsung di menit 52 dan 74 babak kedua.

Gambaran kekalahan atas West Ham itu serupa dengan empat hasil buruk Tottenham secara beruntun sebelumnya.

Pertama, Tottenham berhasil memimpin skor lebih dulu melalui gol Son di menit enam saat bersua Manchester City, yang kemudian laga berakhir imbang 3-3 di Liga Inggris pekan ke-14.

Kedua, Tottenham Hotspur unggul lebih dulu di menit 22 melalui gol Giovani Lo Celso ketika berhadapan dengan Aston Villa pada pekan ke-13 Liga Inggris lalu, yang kemudian berakhir dengan kekalahan The Lilywhites 2-1.

Ketiga, hal serupa terjadi dalam kekalahan melawan Wolves 1-2 di pekan ke-13, dimana Tottenham Hotspur memimpin lebih dulu dengan gol Brennan di menit tiga, kemudian berbalik hingga kalah.

Keempat ketika menghadapi Chelsea di pekan ke-12, Tottenham Hotspur unggul lebih dulu di menit enam berkat gol Kulusevski, kemudian berakhir dengan kekalahan menyakitkan 1-4.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Tottenham mengukir sejarah baru, bukan positif, namun sejarah yang negatif.

Dikutip Holopis.com dari Opta Joe, Jumat (8/12), Tottenham Hotspur disebut jadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang gagal memenangkan lima pertandingan berturut-turut meski unggul 1-0 lebih dulu di setiap pertandingannya.

Tak hanya itu, Opta Joe mencatat bahwa Tottenham Hotspur juga jadi satu-satunya tim yang kalah dalam tiga laga kandangnya meski telah unggul 1-0 lebih dulu di setiap pertandingannya tersebut.

Lantas, apakah sejarah baru akan diukir lagi oleh Tottenham Hotspur di laga berikutnya?

Mengingat, ujian bagi Tottenham Hotspur belum selesai, The Lilywhites kemudian dijadwalkan tanding melawan Newcastle United di Liga Inggris pekan depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru