HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganjar Pranowo mengakui bahwa pihaknya akan tetap mengajak Jokowi melakukan pembahasan mengenai IKN Nusantara apabila dirinya terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Pria yang pernah tersangkut kasus korupsi e-KTP ini pun percaya diri merasa paling dekat dengan Jokowi sehingga pasti mau menerima ajakan dirinya.

“Saya sangat dekat dengan beliau (Jokowi), bahkan dalam beberapa kali sebelum saya penetapan, kami sudah diskusi, setelah penetapan kami juga diskusi, dan tentang IKN beliau ini punya concern yang luar biasa,” kata Ganjar saat mendatangi IKN Nusantara pada Kamis (7/12) seperti dikutip Holopis.com.

Tak hanya itu Ganjar yang sempat mengumbar menonton film porno itu pun merasa paling memahami Jokowi soal konsep IKN.

“Maka saya tanpa bermaksud mengklaim saya mungkin cukup paham apa yang disampaikan oleh beliau,” klaimnya.

Selan Jokowi, Ganjar kemudian menegaskan bahwa dirinya juga akan mengajak sejumlah mantan Kepala Negara lainnya untuk membahas IKN Nusantara.

“Tidak hanya Pak Jokowi saya ajak diskusi karena yang lain juga pernah punya pemikiran serupa. Jadi para presiden-presiden yang pernah menjabat ini layak untuk diajak diskusi semuanya apalagi Pak Jokowi,” terangnya.

Ganjar pun sebelumnya mengklaim bakal menggunakan APBN untuk membangun IKN Nusantara apabila dirinya terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Padahal, Presiden Jokowi sendiri diketahui berencana hanya menggunakan 20 persen APBN dan sisanya menggunakan investasi dari pihak swasta maupun asing.