HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Kamis 7 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Ibu Kota Jakarta pada pagi hari ini berawan atau mendung tipis. Sedangkan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Bagi Sobat Holopis yang hendak beraktivitas di luar pada hari ini, ada baiknya untuk menyiapkan payung atau jas hujan. Pasalnya, wilayah Indonesia pada saat ini telah memasuki musim hujan.

Hal tersebut senada dengan prakiraan cuaca BMKG di Jakarta hari ini, dimana seluruh wilayah Jakarta berpotensi turun hujan pada siang ini.

Khusus untuk wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), BMKG memprediksi hujan yang turun di wilayah tersebut pada siang ini dapat disertai petir atau kilat. Sedangkan wilayah lain hanya akan hujan ringan.

BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan ekstrem di Jaksel pada hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel pada siang menjelang sore hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Beranjak pada malamnya, potensi hujan di Jakarta mulai mereda. Pada waktu ini, cuaca di sejumlah wilayah Jakarta sudah mulai cerah berawan, meskipun masih ada wilayah yang mendung seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Selain informasi prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jakarta hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.