Categories: Pilpres

Prabowo-Gibran Dinilai Mampu Perbaiki Nasib Perempuan dan Anak Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gelombang dukungan kaum millenial terus berdatangan untuk Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya ada nama perempuan millenial, Minaria Christyn Simarmata.

Perempuan yang juga eks Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Simalungun (USI) Sumatera Utara tersebut menilai bahwa sosok Prabowo dan Gibran merupakan koalisi kekuatan yang dinilai sangat mampu mengatasi persoalan perempuan dan anak muda.

Alasannya, karena sepanjang dirinya mengamati pemikiran kedua tokoh nasional tersebut, ternyata program-program yang ditawarkan cenderung berdasarkan kebutuhan dan keresahan publik sebenarnya di lapangan.

“Program-program yang diadakan Prabowo-Gibran berangkat dari fakta lapangan yang riil, seperti makan siang dan pembagian susu gratis,” kata Minaria dalam keterangannya kepada Holopis.com, Kamis (7/12).

Dengan dua program yang ditawarkan Prabowo-Gibran, ia memandang bahwa mereka jelas sangat memahami persoalan, khususnya dalam upaya mengatasi kualitas gizi bagi anak-anak Indonesia.

“Ini menekankan bahwa Prabowo-Gibran concern terhadap persoalan gizi anak muda dan juga kaum perempuan atau ibu hamil, demi mencetak generasi mendatang yang lebih unggul,” ujarnya.

Saat ini, Minar pun tergabung di dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda Prabowo-Gibran. Ia didapuk juga sebagai juru bicara (jubir) TKN Golf Muda Prabowo-Gibran.

Latar belakangnya sebagai aktivis Perempuan membuatnya dipercaya sebagai jubir dalam TKN Golf Muda, yang bertugas mengejawantahkan program-program Prabowo-Gibran dalam segmen Perempuan dan anak muda milenial.

Saat ini Minar juga menjabat sebagai Sekjen Angkatan Muda Prabowo (Ampera), yang merupakan salah satu organ relawan pendukung Prabowo terkhusus di Kalangan millenial dan Gen Z.

Sekilas informasi juga, bahwa Minar pun tercatat pernah menjadi Kader Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan juga pernah ditunjuk menjadi Juru Bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) yang membidangi bidang Perempuan dan Kesejahteraan Sosial.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Suluh Perempuan periode 2014-2017, sebuah organisasi yang aktif memperjuangkan dan memberdayakan kaum Perempuan.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Recent Posts

PPP Pertimbangkan Dukung Bobby dan Nagita Slavina di Pilgub Sumut

PPP mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih mempertimbangkan untuk mendukung Bobby Nasution maju di…

2 menit ago

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita…

17 menit ago

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke…

32 menit ago

Kaesang Pangarep : Jateng Punya Masalah Kompleks

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mulai melirik potensi untuk maju di Pilkada…

47 menit ago

Bukan Eddy Rahmayadi, PKS Dukung Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut

PKS menegaskan bahwa mereka telah memilih untuk memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera…

1 jam ago

PKB Pasrah Usulan Nagita Slavina Ditolak Golkar

PKB mengaku terbuka dengan tanggapan Partai Golkar yang merasa asing dengan sosok Nagita Slavina.

1 jam ago