Categories: Polhukam

Gibran Akui Salah Ucap soal Asam Sulfat, Jarnas 98: Sosok Pemimpin yang Langka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Jaringan Aktivis Nasional (Jarnas) 98, Sangap Surbakti memuji keberanian Gibran Rakabuming Raka yang meminta maaf secara terbuka di depan awak media atas kesalahan pernyataan asam folat menjadi “asam sulfat” yang dibutuhkan ibu hamil.

“Saya pikir, kita ini manusia merupakan tempatnya salah. Kematangan manusia dapat dilihat, ketika berbuat salah, kemudian mengakui dan meminta maaf secara terbuka pula,” kata Sangap kepada Holopis.com, Kamis (7/12).

Aktivis 98 ini pun menilai, bahwa permintaan maaf yang disampaikan Gibran seharusnya mendapat acungan jempol. Sebab, Gibran mengakui pernyataan yang dia sampaikan itu keliru dan langsung menyampaikan permintaan maaf atas kekeliruan tersebut, sekaligus memohon agar dikoreksi saja.

“Ada pihak di mana mengaku doyan nonton bokep, malah bangga. Sampai hari ini, tidak pernah meminta maaf. Padahal, menurut saya doyan nonton bokep itu penyimpangan seksual, lho. Itu kok nggak jadi pergunjingan?” tegas Sangap.

“Ada juga pihak, di awal kampanye mengaku bisa menghilangkan banjir. Namun ketika ditanya kenapa masih ada banjir, malah ngeles ‘banjir masih, ya memang masih banjir, betul. Itu faktanya’, bukannya minta maaf dan memperbaiki agar tidak banjir,” sambung Sangap.

Sangap pun meminta semua pihak untuk tak lagi mempergunjingkan kekeliruan yang dilakukan Gibran tersebut. Mereka, lanjut Sangap, diminta untuk bercermin atas sikap dan tindakan mereka terlebih dahulu sebelum menghakimi pendamping Prabowo itu di Pilpres 2024.

“Saya tantang mereka, apakah tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya? Kalau mereka bilang tidak pernah, saya yakin mereka itu manusia munafik,” kata Sangap.

“Kita jangan berkutat pada kekeliruan itu. Pandangan kita harus dibalik. Berani berbuat salah, berani juga meminta maaf. Ini sosok pemimpin yang langka, lho. Pemimpin yang begini harus kita dukung,” lanjut Sangap.

“Kita dulu pernah punya pemimpin, jual aset negara. Anak buahnya dipenjara, tapi sampai hari ini tidak ada tuh saya dengar minta maaf. Mau dapat pemimpin yang begitu?!,” tandasnya.

Tri Wibowo Santoso

Recent Posts

Pusat Wisata dan Taman Buah di IKN Resmi Dibangun, Namanya Puspantara

OIKN bekerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) dan ENI (Ente…

2 menit ago

Gibran Larang Kaesang Maju di Pilkada Jakarta

Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak akan memberikan dukungan kepada adiknya, Kaesang Pangarep untuk maju di…

17 menit ago

Fadil Jaidi Nangis Tersedu-sedu Ditinggal Nikah Sahabat

Youtuber terkenal Faidl Jaidi tampak tak bisa menahan rasa harunya di hari pernikahan sang sahabat,…

32 menit ago

PPP Pertimbangkan Dukung Bobby dan Nagita Slavina di Pilgub Sumut

PPP mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih mempertimbangkan untuk mendukung Bobby Nasution maju di…

47 menit ago

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita…

1 jam ago

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke…

1 jam ago