Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Siswi Kelas 2 SD Jago Bahasa Inggris Modal Nonton Youtube

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang siswi sekolah dasar (SD) yang masih duduk di kelas 2 dikabarkan pandai berbicara dengan bahasa inggris. Menurut pengakuannya, ia belajar bahasa inggris hanya bermodalkan nonton Youtube saja.

“Kok bisa kamu bisa bahasa Inggris, dari mana kamu belajar ?,” tanya perekam yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).

I’m learn english from Youtube,” jawab siswi SD tersebut.

“Serius?,” tanya perekam. “Yes i’m serious,” jawab siswi.

“Nggak ada yang ngajarin sama sekali ?,” tanya perekam memastikan. “No,” timpalnya.

Untuk memastikan lagi jangan-jangan keluarganya ada yang mengajarinya berbicara dengan bahasa inggris. Dan dijawab siswi tersebut, bahwa ia hanya menonton Youtube setiap hari sampai benar-benar bisa berbahasa Inggris.

My thoroughly learning sometimes,” jawab siswi yang disebut bernama Adel tersebut.

Kemudian, perekam yang diduga adalah gurunya itu bertanya, konten Youtube apa sih yang membuatnya bisa berbahasa Inggris seperti saat ini. Siswi tersebut menjawab bahwa ia belajar bahasa Inggris dari konten pengenalan abjad.

A, B, C,” jawabnya.

Untuk bisa lancar berbahasa Inggris dengan aksen yang benar seperti saat ini, ia mengaku belajar sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Ia menggunakan ponsel untuk menonton Youtube tersebut setiap hari hingga pandai berbahasa Inggris.

Video yang diunggah oleh channel TikTok @beritaindonesia____ tersebut pun ramai diperbincangkan orang. Banyak sekali komentar yang ditulis netizen dengan berbagai ragam perspektif, ada yang memberikan komentar serius, tapi tak sedikit yang bernada humor satir.

“gua 70 persen belajar bahasa inggris dari game sama YouTube, 30 persen nya dari sekolah,” tulis @adventzzz.

Kemudian, ada juga yang memberikan komentar kocak atas video tersebut. Ia adalah pemilik akun @nurarpiyah6. Dalam komentar tersebut, ia mengatakan bahwa anaknya juga menonton Youtube, sayangnya yang ditonton adalah percakapan bahasa mandarin.

“ank gw nonton YouTube bkn belajar bahasa inggris, tapi nonton tayo bahasa Mandarin ????,” tulisnya.

@beritaindonesia____

Patut di contoh nih ???? ???? via : kembalifitrah9

♬ suara asli – Beritaindonesia_ – Beritaindonesia_

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Ajaran Islam Pancasila, Gaungkan Tolak Masuk Surga

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya memperkenalkan ajaran agama baru, yakni Islam Pancasila.

VIRAL : Demi sang Kekasih, Pria Ini Rela Pasang Badan dari Serangan Begal

Video viral memperlihatkan dua pasangan kekasih yang menjadi korban begal di Medan. Yang membuat terenyuh adalah sang pria rela pasang badan demi kekasihnya itu dari serangan begal.

VIRAL : Netizen Hitung Berapa Kali Lolly Gunakan Kalimat Kasar

Anak Nikita Mirzani Laura Meizani atau Lolly saat ini sedang berseteru dengan ibunya sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru