BerandaNewsRagamPetugas Berhasil Identifikasi 23 Korban Meninggal Saat Erupsi Gunung Marapi

Petugas Berhasil Identifikasi 23 Korban Meninggal Saat Erupsi Gunung Marapi

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Petugas gabungan telah berhasil mengevakuasi puluhan pendaki yang menjadi korban saat erupsi Gunung Marapi di Provinsi Sumatera Barat.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Suharyono pun menyebut sudah ada 23 pendaki yang diyakini telah meninggal dunia meskipun belum seluruhnya dievakuasi.

“Total korban tewas erupsi Gunung Marapi adalah 23 pendaki,” kata Suharyono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).
Padang

Diantara para korban yang meninggal dunia, nama Novita Intan Sari tampak dalam data pendaki yang meninggal dunia dan namanya berurutan dengan nama putranya yang juga merupakan jadi korban erupsi, Wahl Albe Putra.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurut Desy Akhyar kerabat dekat korban, pihak keluarga sudah berada di RS Amar Mukhtar untuk mengambil jenazah Intan.

“Kita dan keluarga besar menunggu kedatangan jenazah dari Bukittinggi, karena suami Intan sudah d RS Amar Mukhtar sekarang, ” ujar Desy Akhyar dalam pesan di aplikasi Twitter (X) kepada Holopis..com, Rabu (6/12).

Dikatakannya bahwa sebelumnya Putra Novita Intan Sari juga sudah dimakamkan pada hari Rabu pagi.

“Wahlul sudah dimakamkan pada pagi tadi dan sekarang kami menunggu keluarga yang akan membawa jenazah Intan,” imbuhnnya.

Sementara itu dari data yang dirilis hari ini ada tiga pendaki yang berhasil selamat saat erupsi Marapi. Ketiga pendaki yakni ; Ridha Kurniawan, Arby Muharman dan Ahmad Firman. Kini ketiganya menjalani perawatan di RS Amar Muchtar.

Kini team SAR gabungan masih meneruskan misi pencarian terhadap korban atas nama Sisca Afrina. Pendaki atas nama Sisca diduga masih berada di sekitar tugu Abel Gunung Marapi.

Sementara itu untuk pantauan hari ini Gunung Marapi masih tampak erupsi dan ini yang menyulitkan team SAR gabungan kesulitan untuk melakukan pencarian terhadap 1 pendaki atas nama Sisca.

Seperti yang diketahui Gunung Marapi erupsi pada hari Minggu 4 Desember 2023 pukul 14.54 WIB. Saat erupsi terdapat 75 pendaki yang berada di sekitar Puncak Marapi.

Dari 75 pendaki dari data yang dirilis, terdapat 23 pendaki meninggal dunia, 1 pendaki masih dalam pencarian atas nama Sisca dan selebihnya pendaki selamat.. Para pendaki yang selamat sebagian sudah diperbolehkan pulang sebagian lagi dalam perawatan karna mengalami luka bakar dan patah tulang kaki.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS