HOLOPIS.COM, JAKARTA – Firli Bahuri kembali datangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait dengan statusnya sebagai tersangka pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo pada Rabu (6/12).

Ketua KPK nonaktif itu pun terlihat jalan santai memasuki gedung Bareskrim sekira pukul 09.15 WIB. Dengan mulut ditutup sehelai masker, Firli pun terlihat masih sempat melambaikan tangan kepada awak media.

Tak ada sepatah kata pun terucap dari seorang Purnawiran Polri dengan pangkat jenderal bintang tiga tersebut. Firli pun berlalu begitu saja menjalani proses pemeriksaannya hari ini.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan lanjutan Firli sebagai tersangka pada pekan lalu. Dimana pada saat itu Firli Bahuri masih mampu tersenyum lebar saat merampungkan pemeriksaan dan tidak ditahan.

“Dilakukan pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap FB (Firli Bahuri) sebagai tersangka pada Rabu (6/12),” kata Wisnu, Senin (4/12).

Wisnu pun tidak menjelaskan lebih detail alasan pemeriksaan lanjutan terhadap Firli yang sebelumnya telah diperiksa selama berjam-jam di Bareskrim. Termasuk apakah dalam pemeriksaan kali ini apakah Firli Bahuri akan langsung dijebloskan ke dalam penjara oleh penyidik Polri.

“Dalam penanganan perkara a quo, yang di-schedule-kan pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap tersangka FB di Ruang Riksa Dittipidkor Bareskrim Polri gedung Bareskrim Polri lantai 6,” jelasnya.