Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arsenal Menang Dramatis, Declan Rice Bikin Luton Nangis Bombay

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus susah payah mengandaskan perlawanan Luton Town, dengan skor sengit hingga 4-3. Declan Rice pun sekali lagi mampu menyelamatkan muka The Gunners.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Luton vs Arsenal digelar di Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama, Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola, namun di sisi lain Luton pun berani bermain terbuka demi menekan serangan-serangan yang dibangun skuad asuhan Mikel Arteta.

Gol pertama Arsenal lahir di menti 20 berkat Gabriel Martinelli, torehan tersebut merupakan hasil dari kesigapan para pemain The Gunners memanfaatkan momen dari bola mati throw in.

Namun, pesta gol Arsenal tak berlangsung lama, Luton berhasil menyamakan kedudukan skor berkat Gabriel Osho melalui sundulannya dari kreasi bola mati.

Arsenal terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Luton, namun kedisiplinan tim tuan rumah cukup berhasil meredam agresifitas yang ditampilkan The Gunners.

Arsenal kemudian mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1, berkat gol Gabriel Jesus hasil sundulan terukurnya.

Pada babak kedua, Arsenal lantas kembali kebobolan melalui kreasi bola mati Luton dari tendangan sudut, kali ini gol mereka dicetak oleh Elijah Adebayo di menti 49.

Tak sampai situ, Arsenal kemudian sempat dikejutkan dengan gol Ross Barkley di menit 57. Kedua gol beruntun Luton tersebut pun dinilai jadi kesalahan kiper Arsenal, David Raya.

Meski begitu, Arsenal sedikit bernafas lega, setelah tiga menit berselang mampu menciptakan gol melalui Kai Havertz.

Pasca imbang 3-3, tensi serangan Arsenal semakin meningkat. Luton yang tadinya bermain terbuka, harus terpaksa bermain tertutup sedemikian rupa.

Serangan demi serangan, hingga peluang demi peluang diciptakan Arsenal, namun selalu berujung buntu. Sampai pada akhirnya, Declan Rice keluar sebagai pahlawan di detik terakhir pada menit tambahan waktu.

Declan Rice mampu menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat golnya melalui sundulan, hasil umpan manja dari Martin Odegaard.

Menariknya, bukan kali ini saja Declan Rice menjadi pahlawan Arsenal, pemain termahal se-Inggris Raya tersebut pernah menjadi pembeda ketika menjadi penentu dalam kemenangan Arsenal kontra Manchester United beberapa pekan sebelumnya.

Dengan demikian, Arsenal sukses membawa pulang tiga poin penting dari markas Luton.

Atas hasil tersebut, Arsenal sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 36 poin, dalam 11 kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru