Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Tips untuk Atasi Susah Bangun Pagi, Awas Rezeki Dipatok Ayam!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada banyak faktor membuat seseorang susah untuk bangun pagi. Ada yang karena jam tidurnya berantakan, ada pula yang terlalu sering menatap gadget sebelum tidur. Bagi yang butuh mengubah gaya hidup agar bisa selalu bangun pagi, ada tips-tips yang bisa Sobat Holopis ikuti mulai besok pagi!

Tetapi harus selalu konsisten ya, agar jadwal tidur diperbaiki, dan dapat beraktivitas lebih total lagi. Ini beberapa tips yang bisa membantu Sobat Holopis.

1. Atur Jadwal Tidur yang Konsisten

Coba untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Ini membantu mengatur ritme tubuh Sobat Holopis saat tidur dan bangun.

2. Hindari Elektronik Sebelum Tidur

Meskipun rasanya sangat menggoda untuk membuka Tiktok atau Youtube sebelum tertidur, usahakan hindari menggunakan ponsel, komputer, atau televisi setidaknya satu jam sebelum tidur, karena cahaya biru dapat mengganggu produksi hormon melatonin yang membantu mengatur tidur.

3. Ritual Tidur

Lakukan kegiatan yang menenangkan sebelum tidur,  misalnya seperti membaca buku atau mendengarkan musik yang santai. Ini bisa membantu mengirimkan sinyal ke otak bahwa saatnya untuk bersiap tidur, dan tubuh menjadi lebih muda untuk beristirahat secara total.

4. Jangan Menunda Alarm

Ini nih, penyakit yang sulit dihentikan para pejuang bangun pagi. Setel alarm di tempat yang sulit dijangkau dari tempat tidur, sehingga Sobat Holopis terpaksa harus bangun untuk mematikannya. Hindari menunda alarm, ya.

5. Buka Jendela Agar Terkena Sinar Matahari

Setelah bangun, melihat suasana kamar yang gelap hanya akan membuat Sobat Holopis ingin kembali tidur lagi. Usahakan mendapatkan paparan cahaya matahari secepat mungkin. Cahaya matahari dapat membuat mata melek, dan memberikan energi kepada tubuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru