BerandaDaerahJatengRamalan BMKG soal Cuaca Jateng Selasa 5 Desember 2023, Cek Sekarang

Ramalan BMKG soal Cuaca Jateng Selasa 5 Desember 2023, Cek Sekarang

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 5 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca hujan masih berpotensi turun di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini, utamanya pada waktu siang hingga malam nanti.

Bahkan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan yang turun dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Jateng timur dan sebagian Pantura antara siang/sore – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Selasa (5/12).

Penerbit Iklan Google Adsense

Secara lebih rinci, cuaca di Jateng pada siang ini didominasi hujan dengan intensitas yang beragam. Untuk potensi hujan ringan terjadi di wilayah Boyolali, Karanganyar, Klaten, Purworejo, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, dan Surakarta.

Kemudian untuk potensi hujan dengan intensitas yang lebih tinggi, yakni hujan sedang diprediksi BMKG bakal melanda wilayah Banjarnegara, Kebumen, Mungkid, Purwokerto. Serta untuk hujan lebat diprediksi terjadi di Kajen, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Meski begitu, BMKG masih memprediksi adanya potensi cuaca berawan di sejumlah wilayah Jateng, dengan intensitas berawan tebal di sejumlah wilayah seperti Brebes, Pemalang, Slawi dan Tegal.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca pada malam ini, BMKG memprediksi wilayah Jateng masih didominasi cuaca berawan. Namun terdapat sejumlah wilayah yang bakal turun hujan lebat seperti Blora dan Purwodadi.

BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan sedang di wilayah Banjarnegara, Demak, Purbalingga, dan Purwokerto, serta hujan ringan di Batang, Jepara, Kendal, Pati, Rembang, Salatiga, Semarang, Sragen dan Ungaran pada malam ini.

Selain prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan data prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Ini, Simak Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS