BerandaNewsRagamKereta Api Sudah Bisa Melintas dengan Kecepatan Terbatas di Jalur Hilir Karanggandul-Karangsari

Kereta Api Sudah Bisa Melintas dengan Kecepatan Terbatas di Jalur Hilir Karanggandul-Karangsari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jalur kereta api (KA) yang terdampak longsor sudah mulai bisa dilewati, namun dengan kecepatan yang terbatas. Hal tersebut disampaikan, KAI Daop 5 Purwokerto.

Namun, pihak PT KAI mengatakan sejumlah upaya percepatan perbaikan jalur yang terdampak terus dilakukan bekerjasama dengan DJKA Kemenhub, BTP Semarang, dan Satpel Purwokerto.

“Jalur hilir di titik yang terdampak longsor sudah dapat dilalui oleh KA dengan kecepatan terbatas pada Selasa, 5 Desember 2023, pukul 03.41 WIB. KA Ranggajati menjadi kereta pertama yang melewati titik lokasi pada pukul 03.41 WIB,” tulis KAI dalam keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/12).

Sementara untuk jalur hulu di titik lokasi yang sama, masih belum dapat dilalui perjalanan kereta api, karena masih dalam proses penanganan penyelesaian evakuasi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Oleh karena itu, seluruh perjalanan KA yang melewati titik lokasi diatur beroperasi di jalur hilir yang sudah dinormalisasi dan dinyatakan aman dilalui dengan kecepatan terbatas,” sambungnya.

KAI Daop 5 Purwokerto tetap berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasi jalur KA. KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah memilih jasa transportasi kereta api.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA, juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon: 121, WhatsApp: 08111-2111-121, e-mail: [email protected], atau media sosial: @KAI121.

Sebelumnya diberitakan, Jalur kereta api Purwokerto-Jakarta terdampak longsor pada Senin 4 Desember 2023, sehingga tidak dapat dilalui. Berdasarkan keterangan dari PT KAI Daop 5 Purwokerto, jalur rel yang terdampak longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.58 WIB, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi. Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...

Pj. Gubernur Heru Tinjau Sembako Murah di Bintaro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan sembako murah di Bintaro, (5/7). Didampingi Kepala Biro Kerja Sama Daerah...

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS