Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Identitas 3 Jenazah Pendaki yang Meninggal Saat Erupsi Gunung Marapi

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Petugas telah berhasil melakukan identifikasi terhadap 3 jenazah pendaki yang meninggal akibat terjebak erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat.

Ketiga pendaki tersebut diketahui bernama Muhammad Adnan berusai 21 tahun, Muhammad Amanda berusia 19 tahun dan Nazatra Adam berusia 22 tahun.

Ketiganya beehasil di evakuasi dari titik ditemukannya salah satunya dekat batu Cadas, namun 8 Pendaki lainnya belum berhasil di evakuasi karena lokasi yang dekat dengan kawah, sementara lokasi tersebut masih terjadi erupsi serta hujan batu.

“8 orang masih diatas,” ujar Ade Rahmat Salang seorang relawan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin ( 4/12).

Ade Rahmat menambahkan bahwa proses evakuasi akan kembali dilanjutkan hari Selasa karena sangat beresiko tinggi untuk memaksakan evakuasi.

Dikatakannya bahwa Basarnas memutuskan untuk melanjutkan evakuasi esok hari (hari ini) karena kondisi alam yang tidak memungkinkan.

“Info terakhir dari tim tadi sampai di batas vegetasi menuju cadas , jumpa tim SAR dan tidak memberikan akses utk tim menuju arah 8 survivor yang belum bisa di evakuasi. Hal ini karena masih hujan batu kerikil dan bebatuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ade menambahkan bahwa untuk 12 pendaki lainnya hingga saat ini juga belum diketahui keberadaannya.

“Belum diketahui. 4 adik kami di dalam 12 orang tersebut,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui bahwa saat erupsi Gunung Marapi teejadi pada hari Minggu 3 Desember 2023 pada pukul 14.54 wib. Saat terjadi Erupsi ada 75 pendaki yang tercatat berada diatas Gunung Marapi, 11 diantaranya meninggal dunia dan 12 lainnya belum diketahui keberadaannya.

Sedangkan sisanya berhasil di evakusi dengan sebagian besar korban mengalami luka bakar dan patah tulang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru