Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arteta Khawatir Tomiyasu Cedera, Tapi Tenang Masih Ada Ben White

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta sejatinya khawatir dengan kondisi Takehiro Tomiyasu, namun ia bisa sedikit bernafas lega dengan tersedianya Ben White untuk memperkuat posisi wing back.

Sebelumnya diketahui, dalam beberapa laga terakhir Tomiyasu memang menjadi andalan, ia sukses menggantikan peran Ben White yang menepi karena cedera, dan mampu berkontribusi besar bagi Arsenal.

Namun, Tomiyasu harus ditarik keluar lapangan saat laga Arsenal melawan Wolves, yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan The Gunners di laga tersebut.

Kini, Arsenal dijadwalkan tanding melawan Luton di Kenilworth Road, pada Rabu (6/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Meski begitu, kehadiran Tomiyasu masih diragukan. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Mikel Arteta menjelang pertandingan.

“Kami menilai dia setelah pertandingan, kami menariknya keluar sebagai tindakan pencegahan jadi kami akan menunggu. Apakah bisa digunakan atau tidak, kami akan memutuskan besok. Dia anak yang kuat dan mudah-mudahan dia akan baik-baik saja,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Selasa (5/12).

Kendati demikian, Arteta bisa sedikit bernafas lega dengan kembalinya Ben White yang sudah tersedia untuk bisa bermain pada laga nanti.

“Setelah cederanya dan cara kami memutuskan untuk mengatur bebannya, dia merasa sempurna dan kembali bugar. Dia bermain beberapa menit dan dia sekarang berada di posisi yang bagus,” imbuh Arteta.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan atas Luton menjadi penting, sebab akan mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen.

Kini, Arsenal ada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi sebanyak 33 poin, unggul dua poin dari Liverpool yang ada di peringkat kedua, dan unggul tiga poin dari Manchester City yang ada di posisi tiga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru