Liverpool Comeback, Langsung Geser City di Papan Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari Fulham, dengan drama skor besar 4-3. Hasil itu pun membawa The Reds naik tahta di papan klasemen Liga Inggris.

Diketahui, laga Liverpool vs Fulham berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (3/12) malam WIB. The Reds selaku tuan rumah, jelas mendominasi penguasaan bola.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Liverpool, hingga keran gol tercipta lebih dulu untuk keunggulan The Reds 1-0, berkat torehan spektakuler Alexander Arnold dari tendangan bebas di menit 20.

Namun, pesta gol Liverpool tak berlangsung lama, Fulham berhasil menyamakan kedudukan skor melalui Harry Wilson di menit 24. Laga berjalan intens dalam kedudukan skor 1-1 tersebut.

Kendali permainan masih di tangan Liverpool, berbagai peluang mampu mereka ciptakan, dan gol kedua mereka kemudian lahir di menit 38 berkat torehan gol fantastis Alexis Mac Allister melalui tendangannya dari luar kotak penalti.

Babak pertama kemudian harus ditutup dengan skor 2-2, karena Fulham sukses menyamakan kedudukan skor di penghujung laga melalui Kenny Tete.

Pada babak kedua, intensitas serangan Liverpool semakin meningkat, bahkan Fulham cenderung bermain bertahan.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Liverpool, demi meningkatkan daya gedor permainan mereka. The Reds lantas lengah di menit 80, dimana Fulham berhasil mencetak gol ketiganya melalui Bobby Decordova.

Meski begitu, perjuangan Liverpool patut diacungi jempol. Terjadi drama di lima menit akhir pertandingan, dimana The Reds sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 3-3 di menit 87 berkat gol spektakuler Wataru Endo, kemudian semenit berselang, supporter tuan rumah bergemuruh berkat gol kemenangan dari catatan brace Alexander Arnold.

Alhasil, Liverpool sukses membalikan keadaan menjadi 4-3, dan tiga poin penting mereka pegang.

Dengan hasil tersebut, Liverpool kini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 31 poin, dalam sembilan kemenangan, empat imbang dan sekali kekalahan.

Tiga poin sempurna yang didapat Liverpool itu sekaligus menggeser Manchester City ke posisi tiga, karena The Citizens bermain imbang 3-3 atas Tottenham Hotspur.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru