HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jenazah Letjen TNI (purn) Doni Monardo telah masuk ke liang lahat di Taman Pemakaman Pahlawan Nasional Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Tabur bunga awal dilakukan oleh pihak keluarga, baik istri dan anak-anak almarhum.

Tampak Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi orang pertama yang menimbun tanah liat ke dalam liang lahat, kemudian disusul oleh pihak keluarga.

Doni Monardo di TMP Kalibata
Proses penurunan jenazah almarhum Letjen TNI (Purn) Doni Monardo di liang lahat TMPN Kalibata Jakarta Selatan.

Doni Monardo adalah seorang purnawirawan TNI AD yang berada di kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ia lahir di Cimahi Jawa Barat pada tanggal 10 Mei 1963. Kemudian ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta Selatan pada tanggal 3 Desember 2023 karena penyakit stroke yang dideritanya.

Almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Doni Monardo pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus, kemudian pernah menjabat pula sebagai Komandan Paspampres.

Sebelum dipercaya menjadi Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Doni Monardo juga pernah dipercaya menjadi Pangdam XVI/Pattimura (2015–2017). Kemudian tahun selanjutnya, ia dipercaya oleh Panglima TNI untuk menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi periode 2017-2018.

Tampak proses pemakaman Almarhum Doni Monardo dilakukan dengan sangat khidmat.