Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ramalan Cuaca Jakarta Minggu (3/12), BMKG : Waspada Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Minggu 3 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Ibu Kota Jakarta pada hari ini bakal diawali dengan cuaca berawan tebal, kecuali Kepualauan Seribu yang akan turun hujan ringan.

Kemudian pada siangnya, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim), serta hujan sedang di Jakarta Barat (Jakbar). Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan tebal.

Lalu untuk cuaca pada malam harinya, BMKG memprediksi potensi hujan hanya akan terjadi di wilayah pesisir Jakarta, yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Itu pun hanya hujan degan intensitas ringan.

Sementara untuk wilayah Jakarta lainnya pada malam hari ini, diprediksi BMKG bakal berawan dengan intensitas tebal.

Pada bulan Desember, sejumlah wilayah di Indonesia memang telah memasuki musim hujan, termasuk Jakarta. Tak heran bila cuaca ekstrem pun bisa saja terjadi dan perlu untuk diwaspadai.

Melalui laman resminya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta pada hari ini. Dimana terdapat potensi cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu sore menjelang malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di Jaksel, Jaktim, dan Jakbar saat sore menjelang malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Untuk itu, ada baiknya Sobat Holopis untuk menyiapkan payung maupun jas hujan sebelum beraktivitas di luar rumah, serta mengecek kembali saluran air di sekitar guna mencegah terjadinya banjir.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jakarta hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru