Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Minggu (3/12) : Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 3 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jabar pada hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan di pagi hari. Kondisi ini terjadi di seluruh wilayah Jabar.

Namun pada siang hari, hampir seluruh wilayah Jabar bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebar. Terpantau hanya wilayah Bekasi, Cikarang, Indramayu, Karawang, Parigi dan Subang yang bakal berawan.

Kemudian untuk cuaca pada malamnya, mayoritas wilayah Jabar masih berpotensi turun hujan. Kali ini, hanya wilayah Banjar, Ciamis, Parigi, Kepulauan Ratu, yang tidak berpotensi turun hujan dan hanya akan berawan.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca di Jabar pada dini hari ini diprediksi BMKG hanya akan berawan saja. Kondisi cuaca ini merata di ssluruh wilayah Tanah Pasundan itu.

Melalui laman resminya, lembaga non Kementerian itu juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jabar pada hari ini. Dimana terdapat potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Potensi hujan yang dapat dikatakan ekstrem tersebut terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang alias sore hingga malam hari.

Adapun wilayah yang berpotensi diguyur hujan ekstrem tersebut yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Sumedang.

Kemudian wilayah Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Majalengka, Kota Depok, Kab dan Kota Tasikmalaya,Kab Cirebon, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bekasi.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru