HOLOPIS.COM, JAKARTA – Capres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengenang saat dirinya disarankan Gus Dur untuk bertemu seorang ulama di Jawa Tengah. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memang cukup dekat dengan Gus Dur, yang kala itu menjabat sebagai presiden. Bagi Prabowo, Gus Dur adalah sosok yang mampu melihat atau memprediksi jauh suatu hal ke depan.

Prabowo pun datang ke Jawa Tengah dan menghadap kiai tersebut. Ia lalu diminta untuk menjadi pengusaha dan tidak melanjutkan mimpi di dunia militer. Sontak Prabowo kaget dan lemas. Gus Dur yang mendengar hal tersebut dari Prabowo, malah setuju dan meng-iyakan dirinya lebih baik menjadi seorang pengusaha.

Akhirnya Prabowo merintis jalan menjadi pengusaha. Justru menurutnya, Tuhan memberikan kebaikan yang berlipat dengan rezeki berlebih. Prabowo kemudian mengumpulkan rezeki dari keuntungan yang didapatkan selama terjun menjadi pengusaha. Inilah yang menjadi modal dirinya masuk politik. Alasannya, meski sudah hidup lebih baik sebagai pengusaha, Prabowo tetap memikirkan bagaimana caranya tetap bisa mengabdi dan berbakti kepada negara.