HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto tiba di  Benteng Speelwijk, dengan menggunakan helikopter pada hari Minggu, (3/12).

Menteri Pertahanan tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika turun dari helikopter, Prabowo langsung disambut antusias warga Banten Lama, relawan hingga para jawara dan pendekar dari Banten yang sudah lama menunggu.

“Prabowo Presiden, Prabowo Presiden,” teriak para simpatisan, dikutip Holopis.com.

Sambutan hangat yang diterima Prabowo tersebut berlangsung hingga perjalanan menuju Mesjid Agung Banten Lama. Di setiap perjalanan Calon Presiden (Capres) pun disambut teriakan.

Saat tiba di masjid, Prabowo juga langsung disambut oleh peziarah. Para peziarah yang hadir langsung menyerukan nama Prabowo-Gibran dan Prabowo gemoy.

“Prabowo-Gibran satu putaran, Prabowo gemoy,” teriak para peziarah.

Tak tingggal diam, Prabowo kemudian ikut menyambut teriakan mereka dengan berdiri di atas mobil dan melambaikan tangannya. Seolah ingin berinteraksi kepada para simpatisan, sekali-sekali Prabowo juga tak ragu untuk mengulurkan tangannya agar bisa berjabat tangan.

Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin Banten

Prabowo Subianto juga dijadwalkan berziarah ke makam Sultan Hasanuddin Banten di kawasan Mesjid Agung Banteng Lama. Kemudian ia berziarah ke makam KH Abuya Dimyati, serta bersilaturahmi dan doa bersama dengan 2000 Kiai se-Banten di Warung Gunung, Lebak.

Didampingi Banyak Tokoh Saat Berada di Masjid Agung Banten

Prabowo Subianto tiba di Masjid Agung Banten pada pukul 10.25. Sejumlah tokoh tampak turut mendampingi Prabowo, antara lain Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany, dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Ketua Umum Korda 1 Pendekar Banten, Pilar Saga Insan mengatakan ada 2.000 ulama hadir di tempat itu untuk menyambut Prabowo.

“Beliau (Prabowo) merupakan salah satu dewan pembina kami dari zaman almarhum Abah Haji Hasan,” kata Pilar.