BerandaNewsOlahragaHasil Drawing Euro 2024 : Italia, Spanyol hingga Kroasia Satu Grup

Hasil Drawing Euro 2024 : Italia, Spanyol hingga Kroasia Satu Grup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 telah resmi dirilis, terdapat satu grup neraka yang di dalamnya ada Italia, Spanyol hingga Kroasia. Simak selengkapnya di artikel ini.

Sebelumnya diketahui, proses drawing Euro 2024 dilangsungkan di Elbphilarmonie, Hamburg, Jerman, pada Minggu (3/12) dini hari WIB.

Dalam mekanismenya, setiap grup dihuni oleh empat negara sekaligus dari empat pot yang berbeda-beda berdasarkan hasil kualifikasi.

Jerman selaku tuan rumah, sudah otomatis menempati Grup A. Tim Panser segrup dengan Hungaria, Skotlandia dan Swiss.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, Grup B dicap sebagai grup neraka pada Euro 2024 kali ini, dimana di dalamnya tergabung tim-tim elit Eropa, ada Spanyol, Kroasia, Italia dan Albania.

Kemudian di Grup C ada Inggris, Denmark, Slovenia dan Serbia. Sedangkan di grup D, E, dan F, sementara ini masih dihuni tiga tim, dimana satu tim lainnya menyusul melalui babak playoff.

Untuk Grup D, sudah ditunggu Belanda, Prancis dan Austria, satu tim lainnya merupakan tim yang berhasil lolos dari playoff A, yang di dalamnya ada Polandia, Wales, Estonia dan Finlandia.

Lalu di Grup E ada tiga tim sementara ini yaitu Belgia, Slovakia dan Romania, satu tim lainnya menunggu dari hasil playoff B yang di dalamnya ada Israel, Ukraina, Islandia, dan Bosnia & Herzegovina.

Ada pun di Grup F atau grup terakhir, ada Portugal, Republik Ceko dan Turki, satu tiket lainnya akan diperebutkan tim-tim di playoff C, diantaranya Kazakhstan, Yunani dan Luksemburg.

Sebagai informasi tambahan, babak playoff akan berlangsung mulai Maret 2024 mendatang, kemudian pentas utama Euro 2024 akan digelar 14 Juni di Munich, lalu ditutup pada 14 Juli di Berlin.

Hasil Drawing Euro 2024

GRUP A
Jerman, Swiss, Hungaria, Skotlandia

GRUP B
Spanyol, Italia, Kroasia, Albania

GRUP C
Inggris, Denmark, Serbia, Slovenia

GRUP D
Prancis, Belanda, Austria, pemenang playoff A

GRUP E
Belgia, Romania, Slovakia, pemenang playoff B

GRUP F
Portugal Turki, Republik Ceko, pemenang playoff C.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS